Heboh, Ekor Dinosaurus Berusia 99 Juta Tahun Ditemukan Utuh di Negara Ini?

INSPIRADATA. Dinosaurus erat kaitannya dengan kehidupan purbakala. Diperkirakan hewan ini pernah hidup di planet bumi sejak berjuta-juta tahun yang lalu. Beragam fosil di museum-mesum kini menunjukkan eksistensi mereka saat dulu kala.

Belum lama ini. Sebuah kabar mengejutkan datang dari kota Myikitna, Myanmar, tentang penumuan sebuah fosil yang diduga sebagai bagian dari ekor Dinosaurus. Fosil ini ditemukan oleh Lida Xing, peneliti China dari University of Geosciences. Untuk pertama kalinya, fosil ini ditemukan dalam keadaan masih berwujud, alias untuh.

Fosil Dinosaurus itu ditemukan dalam getah tumbuhan yang telah membatu atau yang disebut dengan Amber. Keadaan fosil itu masih utuh dengan bulu yang masih melekat, karena terlindungi oleh getah tumbuhan.

Dalam Jurnal Current Biology, diperkirakan fosil ini berusi 99 juta tahun. Dengan penemuan ini, dapat memberi pengetahuan tambahan kepada masyarakat bahwa Dinosaurus yang kita kenal selama ini tidak hanya bersisik dan berkulit tebal melainkan ada yang berbulu.[]

Berikut beberapa foto penampakan ekor Dinosaurus berusia 99 juta tahun lalu, dilansir Brilio:

foto: Huabad Dong
foto: Jurnal Current Biology
foto: nationalgeographic.com
foto: R. C. Mckellar, Royal Saskatchewan Museum
foto: R. C. Mckellar, Royal Saskatchewan Museum

Artikel Terkait :

About Tia Apriati Wahyuni

Check Also

Obbie Mesakh, Raja Pop 80-an

Hampir semua artis yang ia orbitkan berhasil menjual lebih dari 400.000 keping CD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *