Heboh, Koran Ini Pasang Iklan Jual Bom Nuklir

18
bom-  - Heboh, Koran Ini Pasang Iklan Jual Bom Nuklir -
Foto: weirdasianews

INSPIRADATA. Sebuah surat kabar Korea Selatan mengguncang publik dengan sebuah iklan yang tertera di salah satu halamannya. Bagaimana tidak, koran ini memuat iklan yang menjual bom nuklir. The Korea Herald yang memuat iklan ini adalah surat kabar satir.

Bahkan, surat kabar berbahasa Inggris yang berbasis di Seoul ini memiliki penjualan terbesar ketiga di Korea Selatan. Itulah sebabnya pengiklan memutuskan untuk menjual beberapa senjata pemusnah massal (WMD). Ada tiga jenis rudal nuklir yang tersedia untuk dijual dalam iklan ini.

We The People Foundation’ diduga menjadi pengiklan bom nuklir tersebut, weirdasianews melaporkan. Organisasi ini adalah sebuah kelompok anti-Trump yang menyoroti bahaya terpilihnya Donald Trump sebagai presiden AS terhadap Korea Selatan. Pada bulan Mei 2016, Donald Trump menyatakan bahwa Korea Selatan harus membayar semua biaya yang terkait dengan unit militer AS di negara itu.

Iklan satir ini menyarankan agar Korea Selatan membeli senjata nuklir yang paling ‘megah, indah dan spektakuler.’ Dengan ini, Korea Selatan akan mampu mempertahankan diri dari ancaman AS.

Namun pada kenyataannya, iklan bom nuklir ini adalah “Murni sebuah sindiran.” Meski bernada humor, surat kabar ini menganggap memiliki senjata nuklir adalah sebuah ‘keharusan,’ mengingat uji rudal yang baru-baru ini dilakukan Korea Utara. []

(Visited 13 times, 1 visits today)
loading...
loading...