internet
Foto: Field Guide

Heboh, Seluruh WiFi di Dunia Ternyata Bisa Di-hack?

Keamanan WiFi yang memakai WEP pada tahun 2001 sempat tertembus pada tahun 2001. Inilah yang membuat keamanan bernama WEP jadi tidak berguna dan pada akhirnya diganti menjadi WPA2.

Secara mengejutkan, di tahun 2017, standar keamanan WiFi yang bernama WPA2 juga akhirnya ter-hack! Artinya secara garis besar, semua WiFi di seluruh dunia bisa di-hack. Lantas apakah itu artinya internet gratis bisa dinikmati dimana-mana?

Serangan terampuh untuk menyerang WiFi saat ini, yaitu KRACK. Dikutip dari Jalan Tikus, KRACK sendiri merupakan singkatan dari Key Reinstallation attACKs. Serangan ini terbukti ampuh menyerang perangkat Windows, Linux, Android, dan Apple.

Hacker yang menggunakan serangan KRACK ini, hampir bisa melakukan apa saja. Mulai mendapatkan internet gratis, mendapatkan akun Facebook korban, mendapatkan data kartu kredit korban, dan masih banyak lagi.

Sebagai pembuktian teknik hacking KRACK, kamu bisa melihatnya melalui video berikut ini:

Saking canggihnya teknik hacking KRACK ini, seluruh dunia saat ini merasa panik. Apa ini artinya kita sebaiknya nggak usah pakai WiFi lagi? Kita tunggu berita selanjutnya tentang hal ini. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *