Unik, Informatif , Inspiratif

Hercules, Dulu Pahlawan, Kini Preman

0 734

 

Dalam mitologi Yunani, Hercules adalah putra Dewa Zeus yang penuh kekuatan. Mungkin Ada yang sama tentang hal kekuatan pada kisah hidup Hercules Rosario Marshal. Tapi pada kisah hidupnya keduanya berperan dalam kisah yang berbeda.

Rosario De Marshal lahir dan besar di Timor Leste. Peperangan mematangkan masa remajanya dengan ritme ketegangan. Masa perang Timor, Rosario pernah menjadi Tenaga Bantuan Operasi (TBO) di lingkaran Kopasus yang bertugas di Timor Timur. Dalam komunikasi ABRI di radio, Rosario punya nama sandi. Dia diberi nama mirip jagoan Yunani Kuno, Hercules. Ternyata nama sandi itu melekat sampai kini.

BACA JUGA: Ini Respons Kapolres Metro Jakarta Barat atas Keresahan Masyarakat terhadap Angka Premanisme

Lain masa Perang Timor, lain masa kini. Pasca Perang, Hercules berpindah ke Jakarta. Besar dalam suasana tegang, membuat Hercules berperangai berani. Dia dikenal sebagai preman yang kemana-mana membawa senjata, dan ditakuti siapapun di Tanah Abang.

Penangkapan Rosario sepertinya bukan berita aneh, mengingat sepak terjangnya di dunia gelap. Kamis lalu (22/11/2018) Mapolres Metro Jakarta Barat Menetapkan Hercules sebagai tersangka.

Hercules ditangkap di rumahnya, kompleks perumahan di Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (21/11). Dia ditahan oleh penyidik kepolisian terkait kasus pungutan liar yang melibatkanya.

Selama menjalani pemeriksaan, Kasatreskrim Polres Jakarta Barat Ajun Komisaris Besar Edi Sitepu menilai Hercules kooperatif.

BACA JUGA: Tantang Tentara Duel, Nasib Dua Preman Ini Sungguh Menyedihkan

Edi menjelaskan penangkapan Hercules merupakan hasil pemeriksaan anak buah yang bersangkutan. Kesepuluh anak buah Hercules tersebut lebih dulu ditangkap karena melakukan pungutan liar dan pemerasan di kompleks pergudangan milik PT Nila Alam.

Sampai saat ini, pemeriksaan terhadap Hercules masih berlanjut dan polisi berupaya melengkapi berkas pemeriksaan. Pihaknya juga masih membuka pengaduan dari masyarakat jika menjadi korban Hercules. []

SUMBER: SUARA.COM

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline