Unik, Informatif , Inspiratif

Hidup Sangat Dingin, Bagaimana Orang Eskimo Jaga Tubuh? (2-Habis)

0

Pada tahun 1970-an, para peneliti Denmark melakukan studi tentang metabolisme orang-orang Inuit. Ditemukan bahwa asam lemak omega-3 yang banyak terkandung di dalam ikan melindungi mereka dari berbagai penyakit berbahaya.

Orang Eskimo juga biasanya mengeringkan makanan mereka untuk mengawetkannya dan menjadi stok makanan. Terkadang mereka memasak makanan, namun mereka juga sering mengonsumsinya dalam kondisi beku atau mentah.

BACA JUGA: Lama Siang 24 Jam, Bagaimana Cara Puasa Orang Eskimo?

Teknik pengawetan makanan mereka antara lain memfermentasikan ikan dan daging dalam bentuk Igunaq. Ini berarti mereka mengubur daging dan lemak yang mereka dapatkan di musim panas di dalam tanah.

Saat memasak makanan, mereka sering mencampur sejumlah bahan makanan dan menambahkan sangat sedikit bumbu. Beberapa hidangan Eskimo yang terkenal adalah akutaq, bannock dan suaasat.

Akutaq adalah buah-buahan beri yang dicampur dengan lemak. Secara tradisional, beri dicampur dengan lemak kocok, daging ikan, sayuran tundra atau akar-akaran yang diberi tambahan minyak hewani. Terkadang mereka juga menambahkan gula dan susu.

BACA JUGA: Harus Makan Ikan, Ini Sebabnya

Sedangkan bannock adalah flatbread yang biasanya dibuat dari tepung terigu putih atau gandum utuh, baking powder, gula, lemak hewani dan air atau susu. Adonan roti tadi juga digoreng di dalam lemak hewani, minyak nabati, kemudian dipanggang di dalam oven atau dibakar dengan menancapkannya pada stik kayu. Bisa juga diberi bumbu dan buah kering.

Sementara suasat adalah sup tradisional khas Greenland yang bisa dibuat dari daging anjing laut, paus, rusa atau burung. Mereka juga sering menambahkan bawang bombai dan kentang. Bumbunya sangat sederhana, yakni garam, lada dan daun salam. Suaasat biasa dinikmati bersama nasi putih atau barley. []

SUMBER: VIVA | FOOD BEAST


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.