Hii… 4 Tempat Ini Bisa Buat Bulu Kuduk Merinding!

 

sagada-filipinaINSPIRADATA. Setiap negara di dunia pasti memiliki tempat-tempat yang dianggap angker dan mengerikan. Dari sekian tempat menyeramkan, berikut di antaranya seperti dilansir Time:

Benteng Leap – Irlandia

Benteng dianggap angker oleh banyak orang sejak abad ke-15, saat seorang pendeta dibunuh secara brutal oleh saudaranya sendiri di depan keluarga mereka. Selain itu, benteng ini juga disebut Kapel Berdarah. Rumor mengatakan seluruh tempat ini dihantui oleh berbagai roh menakutkan, termasuk satu yang dikenal sebagai ‘Elemental,’ yang dianggap sebagai hantu terkuat.

Sagada- Filipina

Para turis yang berkunjung ke dataran tinggi Filipina, Sagada pasti akan melihat bukit indah yang rimbun dengan pepohonan. Namun keindahan bukit ini justru dihiasi oleh banyak peti mati yang digantung si sisi tebing. Alih-alih menguburkan orang mati, orang-orang Igorot—suku asli—percaya bahwa meninggalkan peti mati di atas tanah, memungkinkan arwah orang sudah meninggal lebih mudah ke surga. Selain itu, cara demikian bisa melindungi jasad dari banjir dan hewan buas. Suku Igorot tidak takut mati, karena itu banyak anggota suku ini mengukir peti mati mereka sendiri sebagai persiapan.

Hutan Aokigahara-Jepang

Sejak tahun 1950-an, lebih dari 500 orang telah melakukan perjalanan ke kaki Gunung Fuji untuk bunuh diri. Sejak itu, orang-orang percaya setan dan roh kerap berjalan di antara lebatnya pohon-pohon di hutan gelap Aokigahara, yang juga dikenal sebagai Lautan Pohon. Sebagian warga percaya pohon-pohon itu sendiri yang telah menyerap semua energi jahat. Akibat korban tewas terus meningkat, para pejabat Jepang menandai hutan Aokigahara dengan berbagai peringatan yang mendesak orang-orang untuk memilih hidup dibandingkan kematian.

Pemakaman Tofet-Tunisia

Sejarawan Romawi tempo dulu, Diodorus menerangkan kisah mengerikan dari warga kota kuno Kartago di Tunisia yang membunuh anak-anaknya sendiri sebagai tumbal kepada para dewa. Sejarawan modern berpikir kata-kata Diodorus itu hanya propaganda anti-Kartago, yang dianggap sebagai kota kuno sampai mereka menemukan pemakaman Tofet yang diisi dengan ribuan tulang kecil. Sementara arkeolog enggan untuk percaya bahwa Kartago akan membunuh anak-anaknya sendiri, namun bukti itu justru ada di Tofet.

“Ini luar biasa dan kami percaya warga Kartago membunuh anak-anak mereka,” kata seorang profesor sejarah kuno kepada The Guardian. []


Artikel Terkait :

About Sodikin

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *