jarum pentul (foto: biutifa)

Hijaber Hati-Hati Jarum Pentul Anti Tertelan, Ini Contohnya!

Para muslimah yang sering memakai jilbab lipat atau non-instan, kerap menggunakan jarum pentul untuk penguat saat memasang kain jilbabnya. Namun, karena sudah/saat wudhu, ngaca, merapikan jilbab atau sebagainya sering juga jarum tersebut digigit sementara.

Karena itulah–mungkin–kelalaiannya, menyebabkan remaja muslimah asal Sumedang mengalami insiden jarum pentul tertelan. Dan nahasnya, jarum tersebut bersarang di paru-paru hingga harus dioperasi.

Hal tersebut seperti disampaikan gubernur Bandung Ridwan Kamil lewat akun Instagramnya, saat menjenguk Annisa Salim–nama remaja muslimah itu.

“Menengok Annisa Salim (14) di RSHS, anak Sumedang yang tidak sengaja menelan jarum pentul, saat merapikan jilbabnya. Besok Selasa akan dilakukan operasi pengangkatannya, karena jarumnya sudah bersarang di paru-parunya.

Titip buat ibu-ibu dan para remaja muslimah, untuk selalu hati-hati. jangan gunakan mulut sebagai tempat sementara jarum pentulnya. Dan jangan juga, karena ingin ketemu saya terus pada nelen jarum pentul dulu ya. oke sis. Hatur Nuhun.”

https://www.instagram.com/p/BZs-oXTjTKN/

 


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

dampak buruk bekerja dari rumah

Pekerja Keras Rentan Alami Burnout, Ini Ciri-cirinya

Stres pun biasanya akan datang saat sudah sangat letih bekerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *