Hijabers metal asal Garut
Foto: Hijabers metal asal Garut (rappler)

Hijabers Metal Asal Garut Ini, Viral Di Medsos

Hijabers metal asal Garut
Foto: Hijabers metal asal Garut (rappler)

INSPIRADATA. Tiga hijabers, yang juga pelajar asal di Garut, Jawa Barat ini, menjadi viral di dunia maya. Karena video yang menampilkan tiga hijabers ini tengah ngeband dan band mereka ini dinamakan grup band metal VoB (Voice of Baceprot). Demikian disita dari Rappler, Sabtu (8/4/2017).

“The Enemy of Earth is You, lagu baru kita lagi. Lagu ini bercerita tentang orang-orang yang mencitrakan diri baik tapi sebenarnya adalah musuh dan penghancur bumi,” tulis mereka di akun Facebook yang menampilkan video saat manggung di sebuah acara musik di Pantai Sayang Helang, Garut Selatan.

Band VoB ini beranggotakan Firdda Kurnia (lead guitar, vocal), Widi Rahmawati (bassist, vocal), dan Euis Siti (drummer).

“Ya, ini adalah the next rebellion song kita tentang para penebar racun-racun perdamaian,” tulis band VoB.

Sontak, begitu dibagikan pada 3 April lalu, video ini langsung menjadi viral di media sosial. Komentar-komentar positif pun bertebaran.

Vob mendefinisikan bandnya melalui akun facebokknya, bahwa Sontak, begitu dibagikan pada 3 April lalu, video ini langsung menjadi viral di media sosial. Komentar-komentar positif pun bertebaran. Hal ini terlihat dari judul lagu yang diciptakan dan lirik yang ditulis dalam setiap lagunya.

Mereka mengaku, gaya bermusik yang diusung terinspirasi dari band-band papan atas seperti Muse, System of a Down, Red Hot Chili Peppers, hingga Green Day. Sedangkan band dalam negeri yang memberi warna bagi aliran musik mereka ada PAS Band, Netral, dan Gigi.

Band yang terbentuk dari sebuah kegiatan ekstrakurikuler di Madrasah Tsanawiyah Al-Baqiyatussholihat Banjarwangi ini juga pernah menjuarai beberapa kompetisi musik lokal.

Meski demikian, VoB bukan hijaber metal pertama yang menjadi viral di media sosial. Sebelumnya ada Meliani Siti Sumartini yang memainkan cover lagu Hourglass milik Lamb of God dan menghebohkan YouTube dan Reddit pada 2015 silam.

BACA JUGA: 

Ini Style dan Alasan Dewi Satchy Yunita Jadi DJ Berhijab

Keren, Hijabers ini Masuk Daftar Orang Berpengaruh di Dunia

Terlepas dari seluruh anggotanya yang berjenis kelamin perempuan dan mengenakan hijab, musik seharusnya bisa dimainkan dan dinikmati oleh siapa saja, tanpa memperlihatkan gender atau busana.

Namun personel VoB tampak menyadari hal tersebut. Dalam salah satu status Facebooknya mereka menulis, “Perempuan gagah itu adalah perempuan yang berani berdiri di atas stage dengan percaya diri hingga mampu menggerakkan para metalhead untuk moshing dan bernyanyi bersama.” []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *