hilangkan komedo
Foto : CiriCantik.com

Hilangkan Komedo dengan Bahan Sederhana Ini, Apa Sajakah Itu?

Menyebalkan memang jika wajah terkena komedo. Dengan adanya komedo, terkadang hal itu bisa mengurangi keindahan penampilan.

Kadang juga wanita sering berpikir jika menghilangkan komedo harus lah pergi ke salon, mengeluarkan biaya yang tidak kecil. Namun, ternyata ada bahan sederhana yang dapat menghilangkan komedo di wajah kita.

Selain bahannya pun mudah ditemukan di toko dan harganya yang terjangkau juga menghemat waktu kita.
Sebagaimana dikutip dari feminan, ini dia bahan sederhana yang mudah dan membantu menghilangkan komedo di wajah.

1. Garam
Cuci terlebih dahulu wajah, kemudian dalam kondisi kulit belum kering oleskan sedikit garam di hidung yang terdapat komedo, sambil melakukan pijat dengan cara melingkar di hidung, setelah 10 menit bilas hidung dengan air bersih.

2. Nasi
Ambil secuil nasi dan digosokkan ke hidung yang terkena komedo, semua kotoran yang menempel di hidung akan terangkat oleh nasi tersebut. Tunggu 10 menit lalu bersihkan dengan air bersih.

3. Kacang hijau
Masak kacang hijau hingga matang dan giling kacang hijau tersebut. Lalu oleskan pada bagian wajah yang terkena komedo, tunggu selama 10-15 menit bersihkan dengan air, lakukan 1-2 kali seminggu.

4. Putih telur

Putih telur juga banyak digunakan untuk masker wajah, dimana diyakini dapat mengenyalkan, serta mencerahkan kulit. Oleskan ke hidung, tunggu hingga kering sekitar 15 menit kemudian bilas dengan air sampai bersih.

5. Minyak zaitun (olive oil)

Pijat hidung yang terdapat komedonya dengan minyak zaitun. Pijat selama 5 menit, lalu bilas dengan air sampai bersih. []


Artikel Terkait :

About Nuryani

Check Also

Terlanjur Haid, Shalat Belum Dikerjakan, Apakah Harus Mengganti?

Sebaliknya dalam mazhab Asy-Syafi'iyah, kewajiban shalatnya tidak gugur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *