Yoga Kambing
Foto: Yoga Kambing (net.z)

Hilangkan Stres dengan Yoga Kambing! Seperti Apa Itu?

 

Yoga Kambing
Foto: Yoga Kambing (net.z)

INSPIRADATA. Baru-baru ini banyak sekali kasus bunuh diri yang terjadi di Indonesia. Seperti Pahinggar Indrawan yang melakukan aksi bunuh diri secara live di Facebook. Selain itu beberapa hari yang lalu, Jiro Inao manager dari girlband JKT 48 pun wafat karena stres dan akhirnya bunuh diri.

Dilansir oleh CNNIndonesia, Jum’at (24/3/2017). Ternyata ada banyak cara untuk menghilangkan atau mengurangi rasa stress anda, yang salah satunya adalah yoga kambing.

Yoga kambing ini diperkenalkan oleh instruktur yoga asal Swedia, Gabriella Bergback. Kambing tersebut diberi nama Pepito dan Cassandra.

Dalam pelatihan yoga kambing ini, anda tidak hanya berlatih yoga dengan dua kambing dewasa itu saja, tapi ada juga dua ekor bayi kambing yang baru berusia 3 bulan dan sekelompok ayam.

Pelatihan yoga kambing ini dapat anda temui di Kul Kul Farm, Bali Spirit Festival 2017.

“Biasanya apabila kelas yoga sudah dimulai kambing-kambing ini akan mendekat dan mengendus, yang artinya dia menyambut kedatangan peserta latih,” kata Nathan Pflaum kekasih dari Gabriella.

Menurutnya, walaupun kambing-kambing ini jinak, namun masih saja ada pengunjung yang ketakutan.

“Saat kelas yoga kambing dimulai biasanya Gabriella langsung membuka latihan yoga dengan gerakan hatha yang ringan dan gerakan vinyasa,” ujar Nathan.

Menurutnya, saat peserta sedang melakukan yoga kambing-kambing itu biasanya berkeliaran dengan santai mengelilingi orang-orang yang sedang berlatih yoga.

Saat sesi bebas, peserta dibebaskan berinteraksi dengan kambing. Pepito dan Cassandra juga tampak senang. Mereka berulang kali menjilat kaki, tangan, bahkan telinga para yogi itu.

Salah seorang peserta kelas yoga kambing, Nicole mengatakan bahwa Yoga Kambing ini sangatlah menyenangkan.

“Saya belum pernah dicium kambing sebelumnya. Sangat-sangat spesial,” kata Nicole.

Menurut Gabriella, yoga kambing ini sama saja seperti dengan yoga pada umumnya. Hanya saja keberadaan kambing yang ada disekitarpada saat yoga itulah yang membuat lebih santai dan fokus.

“Selain memberikan aspek ketenangan, kehadiran kambing dalam yoga kambing ini dianggap bisa memberikan aspek penyembuhan,” ujar Gabriella.

Menurut Gabriella, berlatih dengan yoga ini juga bisa diterapkan sendiri. Akan tetapi, jangan lupa untuk tetap memperhatikan kebersihan dan kesehatan kambing.

BACA JUGA:

Anda Sering Stres? Ini nih Cara Ampuh Hilangkan Stres!

Salon Ini Sediakan Pijat Leher Pakai Ular Piton, Gimana yah?

Namun tak dipungkiri aroma kambing yang kurang sedap serta kotoran yang berserakan bisa jadi mengganggu pikiran. Hanya saja Gabriella mengatakan aroma dam kotoran kambing justru bisa membantu menenangkan pikiran.

“Ketika kita sadar ada kambing disekitar kita, Saya tidak akan menjadi sangat serius, saya menjadi lebih senang. Adanya kotoran juga membuat Anda berpikir jadi bagian dari alam. Ini yang akan membuat kita lebih terhubung dengan alam,” ucap Gabriella yang sudah berlatih yoga selama 14 tahun. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

dampak buruk bekerja dari rumah

Pekerja Keras Rentan Alami Burnout, Ini Ciri-cirinya

Stres pun biasanya akan datang saat sudah sangat letih bekerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *