Hidangan Berbuka Puasa

Hindari 3 Jenis Makanan Ini Ketika Berbuka Puasa

INSPIRADATA. Setelah menahan haus dan lapar selama 14 jam, tentunya timbul nafsu makan yang lebih ketika berbuka puasa. Bahkan setiap makanan dibeli dan dilahap habis, tidak perduli apakah makanan tersebut sehat atau tidak jika dijadikan menu berbuka puasa.

Seperti disitat dari Brilio, Kamis (1/6/2017), ada beberapa makanan yang sebenarnya harus dihindari ketika berbuka puasa. Karena makanan-makanan ini tidak baik untuk tubuh, walaupun pada umumnya makanan ini sering sekali dikonsumsi ketika berbuka puasa.

1. Makanan yang digoreng

Orang Indonesia sudah menjadi budaya saat berbuka menyantap gorengan. Rupanya hal ini sangat merugikan tubuh karena gorengan tidak memiliki serat yang tinggi dan hanya menimbunh lemak dalam tubuh.

2. Minuman bersoda

Jangan sekali-kali kamu minum minuman bersoda saat berbuka puasa. Memang menyegarkan dan membuat lidah terpuaskan, tetapi minuman berkarbonasi ini bisa bikin asam lambung jadi naik. Sangat direkomendasikan berbuka dengan air mineral atau air kelapa untuk melegakan dahaga.

3. Makanan tinggi gula

Makanan yang manis memang diperlukan tubuh setelah berpuasa seharian. Namun mengkonsumsi makanan yang mengandung gula tinggi juga todak baik loh.

Pasalnya, makanan tinggi gula bisa menyebabkan lonjakan berat badan. Tak heran bila seseorang bisa mengalami kenaikan berat badan saat ia berpuasa dan menjalankan kebiasaan makan seperti ini. []


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *