Unik, Informatif , Inspiratif

Hindari 8 Hal Ini Agar Rezeki Lancar

0

Berbicara mengenai rezeki, siapa sih yang tidak ingin rezeki lancar? Rezeki yang melimpah didambakan banyak orang. Namun, tak sekedar banyak jumlahnya. Tapi juga berkah yang menyertainya.

Nah, untuk mendapatkan rezeki yang berkah, jalan yang ditempuh pun harus cara yang halal dan toyib. Meski tak jarang orang-orang malah melakukan perbuatan yang bertolak dengan keinginannya. Berikut ini beberapa hal yang perlu dihindari agar rezeki tidak tersumbat:

BACA JUGA: Rezeki Tak Terduga Lewat Sedekah

1. Terlalu banyak mengeluh dan jangan mau berusaha

2. Makan makanan yang haram

3. Sibuk dengan perkara dunia

4. Suka menggerutu dan marah

5. Riya dan suka pamer

6. Lebih senang mencela dan menggunjing oranglain daripada memperbaiki diri.

7. Tidak memberikan hak untuk badan. Kerja di malam hari dan tidur di pagi hari merupakan kebiasaan mengabaikan hak badan.

8. Matrealistis menjadi sifat dasar.

BACA JUGA: 7 Cara Membuka Pintu Rezeki

Sementara itu untuk mendapatkan rezeki yang lancar dan berkah, bisa dengan menjalankan ibadah yang ringan.

Seperti istighfar yang merupakan kalimat permohonan ampun kepada Allah. Bacaan ini sangat mudah dilakukan namun jarang orang yang mengerjakannya. Amalan istighfar setiap hari pun dikatakan akan memberikan kelancaran dalam meraih rezeki.

Ibadah wajib pun tidak boleh sampai ditinggalkan. Seperti dalam Hadits riwayat Ahmad, ”Sesungguhnya Allah berfirman, ”Wahai anak Adam, sibukkanlah untuk beribadah kepada-Ku, niscara akan Aku penuhi dadamu dengan kekayaan dan Aku tutup kefakiranmu. Jika tidak kamu lakukan niscaya akan Aku penuhi pada kedua tanganmu kesibukan dan tidak Aku tutup kefakiranmu.” []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.