, Hindarilah Bangun Siang, Ketahui Gangguannya
Unik, Informatif , Inspiratif

Hindarilah Bangun Siang, Ketahui Gangguannya

0

Mayoritas anak muda sekarang pasti sangat suka bangun siang dan super malas untuk bangun pagi, Namun, bagi anda yang memiliki kegemaran bangun siang harus lebih waspada lagi.

Bangun siang ternyata memiliki dampak yang kurang baik bagi tubuh lho. Penasaran?

Ini dia beberapa efek yang tidak baik bagi kesehatan saat bangun siang:

1. Menggangu Metabolisme

Jika bangun kesiangan dan waktu tidur menjadi terlalu lama, bisa membuat tubuh kehilangan ritme kerjanya. Biasanya, seseorang akan cenderung mudah lapar dan menambah porsi makannya. Nah, anda tahu kan apa yang terjadi jika makan terlalu banyak? Yap! Bisa mengalami kegemukan.

2. Lesu

Pasti hampir semua mengalami, ketika setelah bangun tidur, badan akan terasa sangat lemas. Biasanya jika sudah seperti ini, Akan malas untuk melakukan aktivitas apapun. Hal ini terjadi karena sistem metabolisme tubuh masih bekerja dalam mode malam hari, jadi masih perlu beradaptasi dulu sebelum bisa berfungsi dengan normal.

3. Disorientasi

Kelamaan tidur bikin tubuh kita jadi disorientasi, akibatnya jadi susah buat konsentrasi. Kecuali kalau kita bangun langsung olahraga. Tetapi, jarang yang bangun siang langsung olahraga?

4.Pusing

Cairan Serebrospinal bergerak ke otak ketika kita sedang tidur dan kalau kita kelamaan tidur berarti semakin banyak cairan ini yang masuk ke otak. Kalo sudah kebanyakan bisa membuat kepala menjadi sakit.

Nah itulah beberapa efek yang tidak baik untuk kesehatan, maka hindari bangun terlalu siang, alau bisa bangun sepagi mungkin, seperti bangun subuh baik untuk kesehatan.[]


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.