Unik, Informatif , Inspiratif

Hits! Kolam Renang di Atas langit yang Paling ‘Instagramable’ di Purwakarta

0

INSPIRADATA. Momen mudik seperti ini tentunya akan sangat mentenangkan dengn menghabiskan waktu bersama keluarga, dengan mengunjungi tempat wisata. Nah, untuk anda yang mudik atau hendak mengunjungi tempat wisata ada baiknya anda berkunjung ke Purwakarta.

Kenapa Purwakarta? Karena, kota ini selain memiliki Air Mancur Sribaduga yang terbesar se-Asia Tenggara, Museum Diorama, Purwakarta juga memiliki banyak lagi destinasi wisata yang wajib anda kunjungi.

Salah satunya adalah kolam renang yang sedang hits dan Instagramable banget. Saking cantik dan instagramable-nya, kolam renang satu ini sampai dijuluki ‘kolam renang di atas langit’.

Namanya Sky Pool Giri Tirta Wanayasa. Dari kolam renang ini yang berada di ketinggian 500 mdpl, kamu bisa bersantai di bangku-bangku resort sambil menikmati minuman hangat atau minuman dingin di pinggir kolam.

, Hits! Kolam Renang di Atas langit yang Paling ‘Instagramable’ di Purwakarta
Sky Pool Giri Tirta Wanayasa Purwakarta

Akses jalan menuju lokasi agrowisata Resort Giri Tirta Kahuripan Purwakarta ini tidak terlalu sulit. Jaraknya sekitar 19 kilometer dari exit tol Jatiluhur.

Namun memang jalannya berkelok-kelok dengan kondisi medan yang cukup menanjak. Hati-hati saat hujan karena jalan akan lebih licin.

Sky pool Giri Tirta Kahuripan Purwakarta memiliki kedalaman yang berbeda-beda. Mulai dari kedalaman 60 sentimeter, 120 sentimeter hingga yang paling dalam 230 sentimeter.

Sky Pool Giri Tirta Kahuripan beroperasi mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Kolam khusus untuk anak-anak dibatasi dengan pagar di dalam kolam sehingga lebih aman dan terjaga saat anak-anak bermain. Terdapat tali-tali pengaman yang memisahkan dan membedakan ketinggian kolam.

, Hits! Kolam Renang di Atas langit yang Paling ‘Instagramable’ di Purwakarta
Sky Pool Giri Tirta Wanayasa Purwakarta malam hari

Resort Giri Tirta Kahuripan memiliki tempat menginap dengan kisaran harga antara 450 ribu hingga 3 juta rupiah dengan fasilitas yang berbeda. Kamu bisa memilih penginapan rumah bilik tanpa pendingin udara atau villa yang memiliki dua kamar dengan harga sewa lebih mahal.

Jika kamu ingin menginap dengan rombongan keluarga atau alumni, sudah tersedia pula dormitory atau barak yang bisa menampung hingga 60 orang. Meskipun tanpa pendingin udara, namun pada malam hari udara di Wanayasa tidak terlalu panas seperti pada siang harinya. Harga sewa baraknya cukup murah sekitar 7 juta rupiah permalam.

BACA JUGA:

Ini Nih Gambaran Museum Diorama Purwakarta

Keren, Purwakarta Punya Taman Batu yang Lagi Hits

Anda Traveler Sejati? Yuk… Traveling ke ‘Grand Canyon’ Purwakarta

Waktu terbaik untuk berwisata ke Giri Tirta Kahuripan Purwakarta adalah pada bulan Maret atau April saat sedang musim panen Manggis. Manggis asal Purwakarta bahkan sudah diekspor ke berbagai negara di Asia dan Afrika. Manggis Purwakarta dibedakan menjadi dua. Untuk pasar impor harganya sekitar 10 ribu rupiah perkilogramnya. Sedangkan untuk pasar ekspor harganya bisa mencapai dua kali lipatnya.

HTM Sky Pool Giri Tirta Kahuripan Purwakarta

  • Tiket masuk gerbang Rp25.000/org (weekdays) dan Rp30.000/org (weekend)
  • Tiket masuk sky pool Rp50.000/org (weekdays) dan Rp60.000/org (weekend)
  • Sewa loker Rp10.000/loker (Deposit Rp100.000).

Tiket masuk agrowisata sudah termasuk keliling wahana menggunakan mobil senyum mengelilingi kawasan lahan perkebunan manggis seluas 26 hektar. Anak usia 2 tahun ke atas sudah dikenakan biaya seperti orang dewasa. Mobil senyum keliling agrowisata paling telah beroperasi hanya hingga pukul 15.00 sore. Jadi pastikan kamu datang sebelum jam tersebut agar bisa berkeliling kebun manggis di Wanayasa, Purwakarta ini.

HTM Fasilitas Wahana Lainnya

  • Flying Fox Low Rope Rp25.000/org (Hanya Weekend)
  • Water Slide Rp10.000/org (Hanya Weekend)
  • Futsal Rp125.000/jam (Weekday/Weekend)
  • Sepeda Air Rp15.000/org 15 menit (Hanya Weekend)
  • ATV Track Rp30.000/org 15 menit.

Artikel Terkait :
Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline