Unik, Informatif , Inspiratif

Hmm, Saking Pedasnya Kari Ayam Ini Bikin Wajah Lumpuh Sementara

0 41

Para pecinta pedas sepertinya wajib untuk menyicipi hidangan super ini. Juru masak di tempat ini membuat kari ayam yang sangat pedas, siapapun yang memakannya akan mengalami kelumpuhan sementara pada wajah.

Seperti dilansir Metro.co.uk, juru masak tersebut adalah Muhammad Karim, pria berusia 34 tahun yang harus memakai masker gas setiap kali menyajikan potongan daging ayam dengan aroma super pedas yang sangat kuat saat memasak kari ayam.

BACA JUGA: Makan Pedas: Cara Stop Ngemil Manis-Manis dan Asin

Pemilik dan koki eksekutif restoran Bindi di Grantham, Lincolshire, Inggris itu bahkan sudah melatih seluruh staf restoran untuk memberikan pertolongan pertama untuk berjaga-jaga jika ada pelanggan yang menderita akibat mengonsumsi makanan ekstrem itu.

“Kami telah memastikan bahwa staf kami dilatih melakukan pertolongan pertama sehingga kami dapat menjaga pelanggan sebelum paramedis tiba. Menu kari ini bisa membuat tubuh gemetaran dan mengalami demam tinggi yang dapat melumpuhkan wajah mereka hingga 30 menit,” ucap salah satu staf restoran tersebut.

BACA JUGA: Suka Makanan Pedas? Ini Manfaatnya!

Ia menceritakan bahwa salah satu pelanggan restoran yang menyantap hidangan tersebut pernah mencoba menampar wajahnya sendiri untuk mengetes apakah wajahnya benar-benar lumpuh.

Ternyata ia tak bisa merasakan tamparan itu karena wajahnya mati rasa selama 30 menit setelah mengonsumsi kari pedas itu.

Hingga saat ini baru 20 orang yang menerima tantangan untuk makan 10 paha ayam yang disiram kuah kari super pedas tersebut, dalam waktu 15 menit dengan hadiah sebesar Rp1,8 juta.

BACA JUGA: Mengapa Makanan Pedas Membuat Ketagihan?

Sebagai informasi, menu kari itu dibuat menggunakan dua jenis cabai paling pedas di dunia, termasuk Carolina Reaper yang tingkat kepedasannya mencapai 1.569.300 skala Scoville. []

SUMBER: METRO | VIVA

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline