Ritz-Carlton (foto: Cooler Insights)

Hotel Ritz-Carlton Jadi Tahanan Para Tersangka Korupsi Saudi

Hotel bintang lima Ritz-Carlton dijadikan penjara bagi tersangka korupsi di Arab Saudi. Lebih dari 30 pejabat senior bersama keluarga mereka memadati hotel elite tersebut.

Seperti diwartakan The Guardian, Selasa (07/11/2017) kedatangan puluhan tamu elite itu terpaksa menggusur tamu yang lebih dulu mengisi kamar-kamar hotel. Di antara tamu yang digusur terdapat para pebisnis, konsultan, turis dan tamu-tamu lainnya.

Para tamu hotel diperintah untuk keluar sejak Sabtu (04/11/2017) malam waktu setempat dan dipindahkan ke hotel di sekitar ibukota. Bersamaan dengan itu, pejabat senior mempersiapkan kedatangan para tersangka korupsi di Arab Saudi.

Sejak Ahad (05/11) waktu setempat, para tersangka termasuk miliyuner Alwaleed bin Talal serta para pangeran dan anggota kerajaan lainnya mulai memasuki masa tahanan. Mereka digiring masuk oleh otoritas Arab Saudi.

Kasus korupsi di Arab Saudi itu tentu menyita perhatian publik, begitu juga dengan tempat mereka dikurung. Tersangka kasus korupsi itu tidak ditematkan di sel yang sama dengan para kriminal lainnya.

Mereka menjadi tahanan dengan profil tertinggi dalam sejarah kerajaan Arab. Dan tentu menjadi yang paling diistimewakan oleh pemerintah.

Seperti diketahui, komite anti-korupsi baru yang diketuai oleh Putra Mahkota Mohammed bin Salman telah menahan 11 pangeran, empat menteri yang masih menjabat dan puluhan mantan menteri. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *