Foto: Digital Trends

HP Anda Tidak Bisa Dicas Lagi? Ini 2 Penyebabnya

 

Foto: Digital Trends

INSPIRADATA. Handphone yang tidak bisa dicas atau saat dicas lambat penuhnya adalah hal yang sering terjadi bagi pengguna HP.

Satu hal yang pasti yang perlu jadi catatan, hal ini terjadi biasanya karena HP yang kita miliki merupakan barang second, atau dengan merk yang tidak cukup terjamin.

Apakah anda juga pernah mengalami hal ini? Jika ya, berikut beberapa tips yang mudah-mudahan bisa membantu.

Yang pertama, apakah Anda sering menggunakan HP dan tidak dicas saat baterai sudah low? Jika demikian itulah salah satu penyebab mengapa baterai tidak bisa dicas lagi. Karena jika baterai sudah terpakai habis, akan sangat sulit bisa dicas lewat charger biasa.

Untuk menanggulanginya cukup kita copot baterai, kemudian gunakan cas duduk untuk mengecasnya. Setelah penuh baru dipakai lagi.

Yang kedua, kita menggunakan HP saat dicas. Misalnya menelepon, memutar musik atau video di HP.Ini menjadi salah satu pemicu kerusakan tidak bisa dicas, bahkan baterai menjadi soak.

Jika Anda sering melakukan hal tersebut maka segera dihindari, agar HP Anda tidak mengalami kerusakan. Sebab kerusakan yang terjadi bisa lebih serius, yang membuat kita lebih sulit untuk memperbaikinya. []


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *