Jubir HTI katakan pemerintah jokowi anti-islam
Jubir HTI katakan pemerintah jokowi anti-islam

HTI Katakan Pemerintah Jokowi Anti-Islam!

INSPIRADATA. Juru Bicara Hizbut Tahrir Indonesia atau HTI Ismail Yusanto, menuduh pemerintahan Indonesia di bawah kepemimpinan Joko Widodo menunjukkan kebijakan anti-Islam lewat pembubaran organisasinya. Demikian disitat dari CNNIndonesia, Senin (8/5/2017).

“Wiranto bilang satu-satu, artinya setelah HTI ada (organisasi) lain. Jangan salahkan kalau publik menyebut lahir rezim orde baru anti-Islam,” kata Yustanto dalam jumpa pers di kantor HTI, Jakarta Selatan.

Yustanto pun mengatakan bahwa HTI khawatir setelah pembubaran organisasi mereka, pemerintah akan mengambil langkah yang sama terhadap organisasi masyarakat lain berbasis Islam.

Ismail mengatakan organisasi mereka bukan anti-Pancasila. Dia mengklaim sebagai organisasi dakwah, mereka menyebut ajaran Islam tidak bertentangan dengan Pancasila.

Dia pun membantah ajaran khilafah yang diusung kelompoknya sebagai pemecah belah Indonesia.

“Kalau kita pikir mayoritas penduduk negeri ini Islam, Islam itu pemersatu. Bagaimana mungkin disebut pemecah belah,” katanya.

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto mengumumkan rencana pemerintah untuk membubarkan HTI melalui proses hukum. Organisasi itu dianggap bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945.

“Kebijakan ini bukan anti-islam,” kata Wiranto.

Wiranto menegaskan pihaknya juga membuka ruang dialog dengan pemerintah soal hal tersebut. HTI juga mempertanyakan mengapa baru saat ini pemerintah mengambil sikap untuk membubarkan organisasi itu. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *