hubungan zina dan kanker serviks, Hubungan Zina dan Kanker Serviks
Unik, Informatif , Inspiratif

Hubungan Zina dan Kanker Serviks

0

Kanker serviks adalah salah satu dari 10 kanker yang paling banyak ditemui di Indonesia. Banyak faktor yang dapat menyebabkan seseorang mengidap kanker ini. Salah satunya adalah kebiasaan sering bergonta ganti pasangan dalam berhubungan.

Lebih 40 juta orang Amerika telah tertular penyakit akibat hubungan seksual (Sexually Transmitted Diseases atau STD). Setiap tahunnya orang yang menderita penyakit akibat hubungan seksual bebas itu mencapai 12 juta. Itu berarti terdapat 33.000 kasus baru setiap harinya.

“Ini epidemi–penyakit berjangkit cepat–yang sangat meresahkan,” kata Peggy Darke, ketua American Social Health Association di Research Triangle Park, North Carolinas seperti dikutip dari Epigee.

BACA JUGA: Kuku Menghitam Pertanda Kanker?

Jika orang sering gonta-ganti pasangan seksual alias berzina maka risiko tertular penyakit akan semakin besar. Centers for Diseases Control and Prevention di Atlanta pun menyebutkan ada 50 organisme yang bisa menular lewat seks.

Dilansir Detikcom, Sabtu  (15/4/2017), “Kanker serviks sudah diketahui sebabnya, yaitu HPV. Vaksinnya sudah ada. Deteksi dininya sudah ada, papsmear dan IVA (Inspeksi Vagina dengan Asam Asetat). Jadi ini 100 persen bisa dicegah,” kata Prof Dr dr Andrijono SpOG, KFER dalam Forum Ngobras di Hongkong Cafe.

Pencegahan terbaik agar seseorang terhindar dari kanker serviks adalah dengan menghindari hubungan seksual berganti-ganti pasangan.

Dari Abdullah bin Umar dia berkata, “Rasulullah ﷺ menghadapkan wajah ke kami dan bersabda: “Wahai golongan Muhajirin, lima perkara apabila kalian mendapat cobaan dengannya, dan aku berlindung kepada Allah semoga kalian tidak mengalaminya; Tidaklah kekejian (mesum) menyebar di suatu kaum, kemudian mereka melakukannya dengan terang-terangan kecuali akan tersebar di tengah mereka penyakit Tha’un (wabah pes) dan penyakit-penyakit yang belum pernah terjadi terhadap para pendahulu mereka….” (HR. Ibnu Majah).

BACA JUGA: Bunuh Sel Kanker dengan Buah Nangka

Tentulah Allah lebih mengetahui yang terbaik bagi hamba-Nya. Apa yang ia perintahkan dan larang semata-mata untuk kemaslahatan umat manusia. Jika ingin hidup berkah, maka jauhi larangannya dan kerjakan perintahnya. Namun saat larangan itu dilanggar, keburukanlah yang akan menghantui hidup manusia.

Dan larangan itu termasuk di dalamnya tentang zina. Bagaimana Islam melarang umatnya untuk mendekati zina, karena ada dampak negatif yang muncul saat seseorang masuk dalam kurung zina.

“Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk.” (QS. Al-Israa: 32).

Jadi, tentang larangan zina dan kanker serviks sangat berkaitan satu dan lainnya. Karena pencegahan utama seseorang terhindar dari kanker serviks adalah dengan menjauhi zina. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.