Unik, Informatif , Inspiratif

HUT TvOne, ILC Bahas Hukum: “Benarkah Tajam Sebelah?”

0

Diskusi mingguan yang digelar Indonesia Lawyer Club atau ILC seringkali berhasil membuat para penonton setianya greget. 

Seperti yang tertulis di twitter @karniilyas, pada hari ulang tahun tvOne, ILC secara spesial mengusung tema hukum. “Potret Hukum Indonesia 2019: Benarkah Tajam Sebelah?”

BACA JUGA: Tampil Lagi di ILC, Rocky Gerung Bungkam Nusron Wahid soal Mahfud MD

Unggahan Karni Ilyas berhasil menarik perhatian warganet. Bahkan ada yang meminta agar menghadirkan pihak penegak hukum dalam diskusi tersebut.

“Usul bang @karniilyas pihak kepolisian coba dihadirkan ..biar kita tau sejlsny proses hukum yng sesungguhny,” ujar akun @lutino34131379.

Sampai ada warganet yang meminta dalam debat malam nanti menghadirkan beberapa tokoh nasional. Seperti Arbi Sanit, Rafly Harun dan tentu saja pengamat politik Rocky Gerung.

“Undang bpk Arbi sanit. Fahri hamzah. Juga bang rafly harun.. Jgn lupa Rocky Gerung,” tulis akun Twitter @MisdiPriansyah.

Beberapa waktu lalu, calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno pernah mengatakan bahwa masalah penegakan hukum harus adil dan tidak tebang pilih.

BACA JUGA: Hadir di ILC, Ridwan Kamil Singgung Permusuhan antar-Suporter Tiru para Pemimpin

Hal itu menanggapi terkait pemeriksaan Dahnil Anzar Simanjuntak oleh polisi dengan kasus dugaan penyelewengan dana atau acara kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia.

“Kami harapkan, semuanya berlaku adil, sehingga nanti, kita bisa menunjukkan rasa adil itu di masyarakat. Mudah-mudahan kita menghadirkan kepastian hukum, itu yang harus dihadirkan. Jangan hukum itu tebang pilih, tajam ke bawah tumpul ke atas,” papar Sandiaga. []

SUMBER: VIVA


Artikel Terkait :

Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline