Unik, Informatif , Inspiratif

Iba Lihat Mushala Tak Layak Pakai, Polwan RI Ini Bangun Masjid di Sudan

0 115

Mulanya, Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Dewi Suryani menemui sebuah bangunan mushala di tempatnya bertugas, yang terbuat dari ranting kayu dengan kondisi atap bocor dan tidak layak dijadikan tempat ibadah.

Merasa terenyuh, Bripka Dewi pun berinisiatif untuk mendonasikan sebagian hartanya dan meminta masyarakat agar membangun mushala tersebut menjadi sebuah masjid.

Inisiatif Dewi pun disambut antusias oleh masyarakat setempat.

BACA JUGA: Sejarah Kubah Masjid dan Arsitektur Peradaban Islam

“Saya temui mushala dari ranting kayu, kalau musim hujan, orang salat basah kehujanan, makanya Dewi buatkan masjid di sini,” ungkap Bripka Dewi Suryani usai meresmikan Masjid Al Rahman di Desa Shangil Tobaya, Sudan, Sabtu (3/11/2018).

Menurut Polwan asal Polres Solok Polda Sumatera Barat itu, proses pembangunan mesjid berjalan selama 1 bulan dan diberi nama Masjid Al-Rahman.

Peresmian Masjid Ar-Rahman dihadiri langsung oleh Bripka Dewi Suryani, para perangkat desa seperti tokoh adat, tokoh agama, serta Individual Police Officer dari negara lain dan desa setempat.

“Agar tempat ibadah itu dapat memberikan rahmat dan kasih sayang sehingga tercipta perdamaian di wilayah itu,” kata Dewi melalui keterangan tertulis yang dikutip Antara, Senin (5/11/2018).

BACA JUGA: Bir Tawil, Daerah yang Tidak Dimiliki Negara Manapun

Pasukan perdamaian

Bripka Dewi Suryani telah dua kali menjadi anggota Pasukan Pemelihara Perdamaian PBB atau “United Nations – African Union Hybrid Operation” di Darfur Sudan.

Dewi bersama delapan anggota Polri lainnya diberangkatkan menuju daerah tugas oleh Kepala Biro Misi Internasional Polri Brigjen Polisi Krishna Murti. []

SUMBER: SINDO | ANTARA | PIKIRAN RAKYAT

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline