Unik, Informatif , Inspiratif

Ibu, di Balik Sukses Thomas Alva Edison

0

Kisah menarik dari kisah Thomas Alva Edison adalah pada masa kecilnya. Edison kecil dianggap sebagai seorang bocah yang bodoh oleh gurunya. Bahkan gurunya pernah memberikan surat kepada ibu Edison yang isinya menyatakan bahwa edison adalah anak yang bodoh dan meminta ibu Edison untuk mengeluarkan atau menariknya dari sekolah.

Suatu hari, ketika Edison pulang dari sekolah ke rumahnya dengan membawa secarik kertas dari gurunya. Lalu ibunya membaca kertas tersebut. “Tommy, anak Anda, sangat bodoh. Kami minta ibu untuk mengeluarkannya dari sekolah.”

Isi surat tadi tentu membuat sang ibu terhenyak namun ia segera membuat tekad yang teguh,  “Anak saya Tommy, bukan anak bodoh. Saya sendiri yang akan mendidik dan mengajar dia.”

Ketika besar, Edison dikenal menjadi salah satu penemu terbesar di dunia. Dia hanya bersekolah sekitar 3 bulan, dan secara fisik agak tuli, namun itu semua ternyata bukan penghalang untuk terus maju.

Siapa yang sebelumnya menyangka bahwa bocah tuli yang bodoh sampai-sampai diminta keluar dari sekolah, akhirnya bisa menjadi seorang genius? Jawabannya adalah ibunya! Ya, Nancy Edison, ibu dari Thomas Alva Edison, tidak menyerah begitu saja dengan pendapat pihak sekolah terhadap anaknya.

= Edison yang lahir 11 Februari 1847 dan meninggal 18 Oktober 1931 pada umur 84 tahun adalah penemu dan pengusaha yang mengembangkan banyak peralatan penting. Ia merupakan ilmuan yang sangat berjasa dalam kehidupan manusia.

Edison telah mempatentkan sekitar dari 1.093 hasil penemuannya, termasuk bola lampu listrik dan gramophone, juga kamera film. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline