Unik, Informatif , Inspiratif

Ibu Menyusui Minum Kopi, Apakah Aman?

0

Memberi ASI eksklusif setelah melahirkan tentu merupakan kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri seorang ibu. Karena ASI merupakan nutrisi terbaik untuk tumbuh kembang si kecil, dan pemberian ASI tersebut dilakukannya sendiri.

Asupan makanan ibu harus selalu diperhatikan saat menyusui. Karena, lewat ASI, apa yang dimakan oleh ibu akan dimakan juga oleh bayi.

Terdapat satu pertanyaan yang sering sekali membuat resah para ibu menyusui (busui). Beberapa ibu sangat hobi minum kopi sebelum hamil. Maka mereka pun ingin menikmatinya saat menyusui. Apakah aman bila seorang ibu menyusui minum kopi?

Tak perlu khawatir karena Anda boleh saja mengonsumsi kopi. Namun, Anda harus tahu jumlah yang pas dan tak berlebihan dalam meminumnya. Dikutip dari vemale.com, kopi mengandung kafein yang memiliki sifat stimulansia yaitu menjadi zat perangsang tubuh hingga menjadi aktif dan jadi tak bisa tidur. Yang ditakutkan adalah ibu akan kurang istirahat dan nantinya kesehatannya jadi terganggu.

Selain itu kafein yang terlalu banyak ditakutkan mengganggu pencernaan bayi. Ini karena tubuhnya yang masih belum optimal sehingga apabila kandungan kafein banyak masuk ke dalam tubuh bayi akan mengganggu pencernaannya.

Kesimpulannya, busui boleh mengonsumsi kopi, akan tetapi jumlahnya harus dibatasi, agar tak mempengaruhi produksi ASI dan kesehatan si bayi. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.