Kompetisi Rinjani 100 2017

Ibu Rumah Tangga Ini Berhasil Memecahkan Rekor pada Lomba Rinjani 100 Internasional

INSPIRADATA. Nama Indonesia kembali berkibar di kejuaraan Internasional dalam bidang olahraga. Hari Jumat lalu, telah dimulai kompetisi olahraga bernama Rinjani 100 yang merupakan kompetisi lari lintas alam yang diikuti 502 peserta dari 28 negara. Dan Indonesia sebagai tuan rumah termasuk menjadi peserta kompetisi yang diselenggarakan di Nusa Tenggara Barat. Demikian seperti dilansir oleh Brilio, Minggu (7/5/2017).

Kejuaraan yang melintasi alam Gunung Rinjani terbagi kedalam 4 kategori, yakni 27 kilometer, 36 kilometer, 60 kilometer dan 100 kilometer.

Rangkaian acara yang berlangsung sampai hari Minggu (7/5/2017) ini telah memunculkan beberapa juara, yang paling mengejutkan adalah Juara asal Indonesia pada kategori lari 27 kilometer. Pasalnya, pada kategori ini telah dimenangkan oleh seorang Ibu rumah tangga bernama Sri Wahyuni (31).

Tidak hanya menjadi juara, Sri Wahyuni juga menorehkan rekor dengan catatan waktu 5 jam 6 menit 10 detik yang ternyata jauh lebih cepat dari rekor Amanda Edyawan yakni 7 jam 24 menit dan 33 detik.

“Target saya memang pecahkan rekor, tetapi catatan ini di luar perkiraan. Sebelumnya saya proyeksikan bisa finish dalam 6,5 jam, ternyata Tuhan berikan saya kekuatan untuk bisa menyelesaikan lomba lebih cepat,” tutur Sri di Sembalun, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Untuk meraih juara atau memecahkan rekor ini, Sri mengaku tidak ada persiapan khusus. Ia menjelaskan hanya berlatih berlari sebanyak satu kali dalam seminggu di gunung, biasanya di gunung Penanggungan dan Gunung Liliran. Terkadang ia juga berlatih di lapangan setiap pagi atau sore hari.

Biasanya, kompetisi ini selalu dimenangkan oleh warga negara asing, baik nomor putra maupun putri. Wanita berusia 31 tahun ini berencana ingin ikut berpartisipasi kembali dalam lomba Rinjani 100, dan ia berharap dapat menjadi wanita Indonesia pertama yang juara pada kategori 36 kilometer.

“Saya mau jadi yang pertama, jadi saya sepertinya mau mencoba tahun depan,” ungkap perempuan yang juga pernah naik podium dengan kompetisi serupa, Bromo Tengger Semeru Ultra 2015. []


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *