Ilustrasi Gambar

Ikan Kecil Ini Memiliki Lafadz Allah pada Tubuhnya

INSPIRADATA. Baru-baru ini ditemukan seekor ikan jenis sepat berukuran kecil dengan tulisan Lafadz Allah pada bagian sisik sebelah kiri. Ikan ini ditemukan oleh seorang warga di daerah Bogor. Demikian disitat dari Dream, Minggu (21/5/2017).

Umur dari ikan sepat tersebut diperkirakan empat bulanan. Kini ikan sepat itu dipelihara oleh Abah Boimthea. Abah menyimpan ikannya di akuarium layaknya ikan-ikan peliharaan si Abah yang lainnya.

“Saya temukan ikan sepat itu saat menyortir ikan yang saya baru beli di kolam pembesaran Mang Buho masih dekat rumah. Kebetulan saya penjual beli ikan. Setelah saya sortir, saya temukan salah satu ikan jenis sepat yang unik. Pas dilihat, seperti gambar bertuliskan lafadz Allah. Tapi saya masih penasaran, saya lihat lagi, ternyata benar lafadz Allah pada sisiknya,” ujar Abah.

Foto: Dani Ramdani/bogorchannel.co.id

Rencananya, Abah akan memelihara ikan tersebut. Namun, jika ada yang berminat untuk membelinya, Abah mempersilakan untuk langsung datang ke rumahnya.

“Saya pelihara dulu, kalau ada yang minat dijual. Harga bagaimana cocoknya saja,” kata Abah.

Sebagai informasi, Abah Boimthea dikenal sebagai penjual ikan predator berbagai jenis ikan di daerah Teluk Pinang, Ciawi, Kabupaten Bogor. Abah sendiri berjualan ikan predator sejak tahun 2012 lalu. Namun, menurut pengakuan Abah, baru kali pertama ia menemukan ikan berlafadz Allah.

“Kebetulan saya ini jualan ikan, kadang beli kadang menjual. Ikan yang saya jual rata-rata ikan predator. Banyak jenis ikan predator yang saya jual, mulai ikan Red Tail Catfish atau Lele Amazon, ikan Tapah, Sapu Sapu Albino, Arapaima Gigas,” tuturnya.

Abah berharap, dengan ditemukannya ikan berlafadz Allah ini bukannya membuat kita berfikiran yang tidak-tidak, tapi justru ini adalah salah satu contoh kebesaran Allah yang membuat kita semakin yakin akan kebesaran dan kuasa Allah. []


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *