5 Iklan TV Ini Selalu Muncul Jelang Ramadan, Apa Saja Ya
5 Iklan TV Ini Selalu Muncul Jelang Ramadan, Apa Saja Ya

5 Iklan TV Ini Selalu Muncul Jelang Ramadan, Apa Saja Ya?

INSPIRADATA. Bulan Ramadan adalah bulan yang sangat dinanti-nanti oleh setiap umat Islam. Karena selain bulan penuh berkah, bulan Ramadan juga berbeda dengan bulan-bulan lain. Banyak hal unik yang seolah-olah menjadi tradisi saat bulan Ramadan.

Ketika menjelang Ramadan beberapa produk-produk selalu eksis sebelum bulan puasa tiba. Sehingga seolah mengingatkan kita bahwa kemunculan produk-produk ini adalah sebagai tanda bahwa bulan puasa tinggal menghitung hari. Inilah 5 iklan yang selalu menghiasi layar kaca sebelum bulan puasa tiba:

1. Coca-Cola

Coca-cola
Coca-cola

Kesegaran minuman bersoda ini selalu menghiasi televisi terutama pada hari-hari menjelang puasa. Beberapa iklan pada Coca-Cola selalu mengusung tema tentang kebersamaan bersama keluarga atau kerabat dengan menengguk segelas Coca-Cola diiringi theme song pada iklannya setiap tahun.

2. Promag

promag
promag

Iklan ini tergolong iklan yang cukup penting untuk keberlangsungan kinerja pada lambung kita. Ketika berpuasa lambung kita tentunya juga akan beristirahat untuk beberapa jam, setelah itu bagi penderita asam lambung selalu ada perasaan takut ketika ingin berpuasa terkait dengan penyakit asam lambung tersebut. Nah peran iklan inilah yang selalu mengantisipasi hal tersebut sehingga kita tetap lancar berpuasa dengan asam lambung yang kita miliki.

3. Sirup Marjan

5 Iklan TV Ini Selalu Muncul Jelang Ramadan, Apa Saja Ya
5 Iklan TV Ini Selalu Muncul Jelang Ramadan, Apa Saja Ya

Beberapa diantara pembaca pasti sudah sangat tau bahwa iklan ini yang paling mendominasi dari beberapa iklan yang muncul menjelang bulan puasa. Selain paling cepat muncul atau yang paling mendahului iklan yang lain, iklan ini juga tidak jauh-jauh dari sisipan cerita yang ditampilkan pada iklan tersebut. Iklan ini terbagi menjadi 2 bagian yang pertama sebelum bulan puasa dan yang kedua ketika lebaran tiba sehingga menjadi sambungan iklan yang runtut dengan lanjutan cerita dibagian kedua yang selalu membuat kita penasaran.

4. Djarum

Meskipun ini produk rokok namun isi dari iklan ini selalu mengisahkan tentang perjalanan dan kesabaran orang yang sedang menjalankan bulan puasa. Iklan ini terkadang dibagi juga menjadi 2 bagian namun pernah muncul juga dengan 1 bagian penuh yang membawa tema kesabaran dan keikhlasan.

5. Pepsodent

Pepsodent Action 123
Pepsodent Action 123

Produk pasta gigi juga tidak mau kalah dalam mengiringi bulan puasa yang semakin dekat. Inti dari iklan ini yaitu ketika habis sahur dan menjelang kita tidur kita tidak lupa untuk menggosok gigi sehingga mulut kita tidak meninggalkan sisa makanan yang nantinya akan mengurangi pahala puasa selain itu juga menjaga bau mulut supaya lebih segar.

Itulah 5 iklan yang biasa dikatakan sebagai pertanda bulan ramadan tinggal menghitung hari. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

uang dompet, Berhemat

Foto Istri

“Wah alangkah berbahagianya kamu mempunyai istri seperti itu, bagaimana bisa begitu?” tanya temannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *