imam mesir siap pimpin tarawih (foto: republika)

Imam Besar Mesir Akan Pimpin Tarawih di Pulau Lombok

INSPIRADATA. Kehadiran Imam besar Mesir Syekh Ezzat El Sayyed Rashid mendapat sambutan dengan antusias Warga Mataram. Qari internasional Mesir, 31 Agustus 1985 ini dijadwalkan menjadi imam Shalat Tarawih di Masjid Hubbul Wathan, Islamic Center NTB.

Syekh Ezzat yang selesai melakukan shalat Jumat, siang tadi (26/05/2017) di Masjid Hubbul Wathan mendapat sambutan cukup meriah. Sejumlah warga ‘mencegatnya’ begitu keluar masjid untuk berfoto.

Syekh Ezzat dikenal dengan suaranya yang merdu dan kefasihannya dalam membaca Alqur’an. Segudang prestasi ditingkat nasional dan internasional berhasil diraihnya. Alumnus Ilmu Kimia dan Alam Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir ini adalah qari pertama Mesir yang sukses menyabet lima gelar juara tilawah Alquran tingkat internasional antara lain di Bahrain, Irak, Iran, dan Libya.

Dia kerap diundang aktif sebagai imam masjid di belahan dunia seperti Bahrain, Libya, Austria, Australia, Belgia, Eropa, dan masih banyak lagi. Bapak tiga orang anak ini, menguasai tilawah Alquran dengan beragam riwayat qiraat Alquran di antaranya, riwayat Imam Nafi’, Hafsh, Qalun, Warsy, dan Hamzah.

Dia dipercaya untuk menduduki posisi penting dalam kegiatan tahfizh Alquran di Mesir dan negara-negara lain. Dia pernah terlibat sebagai dewan juri lomba qiraat Alquran di Kurdistan. Hingga sekarang dia kerap menghadiri undangan di berbagai negara dan mensyiarkan tilawah Alquran.

Selain Syekh Ezzat, akan ada pula imam besar lain seperti Prof Dr Syeikh Khalid Barakat dari Lebanon, Syeikh Mouad Douaik dari Maroko, dan Syeikh Ahmad Jalal Abdullah Yahya dari Yordania.

Sumber: Republika


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *