Ini Nilai Ilmu bagi An-Nasa'i
Foto: Thinkpyxyl

Indonesia Bawa 300 Buku ke Frankfurt Book Fair 2017

Indonesia membawa 300 judul buku ke Frankfurt Book Fair 2017 yang berlangsung 11-15 Oktober di Kota Frankfurt, Jerman.

Siaran pers Kementerian Luar Negeri di Jakarta, Ahad (15/10/2017), menyebutkan buku-buku yang dihadirkan dalam pameran itu meliputi buku fiksi, non fiksi, buku anak, dan komik dari 11 penerbit asal Indonesia.

Seperti dilansir Antara, Indonesia juga menghadirkan beberapa penulis asal Indonesia seperti Petty Elliot, Ada Avianti Armand, Ben Sohib, dan Aan Mansyur dalam acara tersebut.

Duta Besar RI untuk Jerman Fauzi Bowo mengatakan bahwa sejak menjadi tamu kehormatan Frankfurt Book Fair 2015, industri literasi Indonesia semakin dikenal oleh penerbit-penerbit Eropa, khususnya Jerman.

Partisipasi rutin Indonesia pada acara tersebut, menurut dia, bisa menjadi ajang bagi industri literasi Indonesia untuk tampil di publik global.

Frankfurt Book Fair merupakan pameran buku terbesar dan tertua di dunia dan dikunjungi oleh ribuan penerbit dari seluruh dunia. Pameran itu juga merupakan ajang promosi dan jual beli hak cipta penerbitan buku dari seluruh dunia. Dalam Frankfurt Book Fair 2017, Prancis menjadi tamu kehormatan. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *