The logo of FIBA is seen on its new headquarters, House of Basketball, in Mies, Switzerland, on June 18, 2013. AFP PHOTO / BORIS HEGER (Photo credit should read BORIS HEGER/AFP/Getty Images)

Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Basket 2023

Presiden SEABA Erick Thohir menyatakan, terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia FIBA 2023 bukan hanya sejarah baru bagi Indonesia, ini juga merupakan bentuk kepercayaan dunia internasional terhadap Indonesia.

“Ini bentuk kepercayaan dunia internasional terhadap Indonesia. Dan kita harus menjawab kepercayaan ini dengan menjadi tuan rumah yang baik,” kata Erick, Sabtu (09/12/2017) lansir Republika.

Erick yang secara langsung hadir dan memimpin tim kandidat pemilihan tuan rumah Piala Dunia FIBA 2023 di Jenewa, Swis, Sabtu, mengatakan ini juga sejalan dengan keinginan Pemerintah, yang ingin lebih sering menggelar kejuaraan internasional.

“Keberhasilan ini juga membuka peluang Indonesia menjadi tuan rumah ajang olahraga yang lebih tinggi dan bergengsi lainnya seperti Olimpiade maupun Piala Dunia sepak bola di masa mendatang,” kata Erick.

Dengan banyaknya event olahraga internasional di tanah air, menurut Erick, sangat baik bagi percepatan terjadinya industri olahraga di tanah air. Apalagi, sekarang ini Indonesia memiliki venue Asian Games yang harus dimanfaatkan.

“Jangan sampai venue tersebut terlantar. Sebagai bangsa kita patut bangga karena ini salah satu ajang paling bergengsi dan tentunya dapat dimanfaatkan secara positif,” ujar dia. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Akankan Mou Sukses di Spurs?

Tujuannya jelas: mengarahkan klub kembali ke empat besar dalam jangka pendek dan, selama 18 bulan ke depan, mendapatkan beberapa trofi. Bisakah Mou?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *