Unik, Informatif , Inspiratif

Indonesia Kini Punya Ponsel Pintar Buatan Dalam Negeri

0
foto: CNN Indonesia

INSPIRADATA. Perkenalkan, ‘Digicoop,’ ponsel pintar buatan Indonesia. Produk dalam negeri ini punya spesifikasi yang tidak kalah dari produk sejenis buatan luar negeri lho. Mau tahu spesifikasinya?

Ponsel pintar perdana Digicoop ini sudah didukung prosesor quad-core 1,5GHz dan RAM 1GB. Memori internalnya adalah 8GB dengan kamera utama 5MP dan kamera depan 2MP.

Ponsel pintal ini juga sudah didukung baterai berkapasitas 1800mAh, bentang layar 4,7 inci dan sistem operasi berbasis Android 6.0.1 Marshmallow.

Related Posts
1

Indonesia Masuk Negara Paling Kecanduan Internet

Sebagai produk perdana, Digicoop memang hadir dengan spesifikasi yang masuk dalam segmen entry-level. Namun, kedepannya, Digicoop juga akan hadir di tingkat mid-end dan high-end.

Ponsel pintal Digicoop ini diluncurkan oleh Koperasi Digital Indonesia Mandiri (KDIM). Ponsel pintar asli Indonesia ini merupakan alat bukti keanggotaan koperasi yang diinisiasi oleh Masyarakat Telematika Indonesia (MASTEL) dan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet (APJII).

“Kami tak berhenti melakukan inovasi dan menyiapkan terobosan terbaru. Karena itu kami juga menunggu respon anggota untuk perangkat selanjutnya,” tutur Teguh Prasetya, Ketua Bidang Perangkat Digital KDIM  saat peluncuran produksi perdana smartphone Digicoop di Cikarang, seperti dilansir dari tekno Liputan6 pada Jumat (20/1/2017).

Teguh mengatakan, salah satu pembeda perangkat kelas mid-end dan high-end dari seri perdana ini adalah kehadiran fitur biometrik. Pemindai sidik jari dan NFC dipastikan akan disematkan pada seri untuk segmen tersebut. Perbedaan lain juga terletak pada prosesor yang digunakan.

“Kalau sekarang masih menggunakan prosesor quad-core, untuk level selanjutnya akan memakai prosesor octa-core. Begitu juga dengan RAM yang dipakai, untuk mid-end kami ingin memakai 3GB, dan high-end diupayakan sudah 6GB,” tuturnya.[]


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline