Unik, Informatif , Inspiratif

Indonesia Optimis Dapat Gelar di Olimpiade 2032

0

Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir mengaku optimis Indonesia mampu menggelar Olimpiade 2032.

Agar bisa terpilih sebagai tuan rumah, kata Erick, Indonesia juga harus banyak menggelar event internasional. Indonesia telah mengajukan surat pencalonan diri sebagai tuan rumah kepada Presiden International Olympic Committee (IOC) Thomas Bach di Swiss.

BACA JUGA: Ketua PA 212 Jadi Tersangka, Erick Thohir: Jangan Dikit-dikit Bilang Kriminalisasi

“Benar, kini sudah resmi Indonesia sudah mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032,” kata Erick Thohir dalam pernyataannya pada Selasa (19/2/2019) malam.

Erick menyatakan Indonesia siap dalam menyambut event olahraga internasional itu.

Keyakinan itu, kata Erick, berbekal keberhasilan Indonesian menggelar Asian Games 2018 meski hanya memiliki dua tahun tiga bulan persiapan.

Menurut Erick, langkah selanjutnya setelah pengajuan resmi itu adalah Indonesia harus lebih sering menggelar single event bertaraf internasional sebagai ajang persiapan.

Salah satunya, kata Erick, pada cabang bola basket dengan Indonesia jadi tuan rumah bersama Filipina dan Jepang untuk Piala Dunia Bola Basket 2023.

“Saya berharap, federasi olahraga lainnya di tanah air juga banyak melakukan hal tersebut sebagai upaya lobi dan persiapan,” jelas dia.

BACA JUGA: Erick Thohir Akui Punya Bukti Paslon 02 Pakai Konsultan Asing

Menurut Erick, penyelenggaraan kejuaraan-kejuaraan bertaraf internasional dapat menjadi ajang promosi Indonesiauntuk tuan rumah Olimpiade 2032.

“Venue yang sudah dibangun juga tidak terbengkalai. Apalagi venue-venue yang sudah digunakan untuk Asian Games 2018 lalu sudah memenuhi standar internasional,” ujar Erick. []

SUMBER: ANADOLU


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.