Unik, Informatif , Inspiratif

Indonesia Sayangkan Pertemuan Kim-Trump Tak Ada Kesepakatan

0

Indonesia menyayangkan pertemuan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump di Vietnam pada Kamis (28/2/2019) tak melahirkan kesepakatan.

Kementerian Luar Negeri Indonesia melalui keterangan resminya, Jumat (1/3/22019) menyebut bahwa Indonesia berharap kedua pemimpin tetap berkomitmen untuk mencapai kesepakatan perdamaian di Semenanjung Korea yang bebas senjata nuklir.

BACA JUGA: Perguruan Tinggi Indonesia dalam Ranking Dunia

Sebelumnya, Presiden AS Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un Kamis pagi mendadak menyudahi pertemuan puncak mereka di Hanoi, Vietnam tanpa kesepakatan.

Bertemu pada KTT kedua mereka dalam waktu kurang dari setahun, kedua pemimpin membatalkan agenda makan siang mereka, lansir kantor berita Korea Selatan, Yonhap.

Upacara penandatanganan dibatalkan dan Trump menunda konferensi pers pasca-KTT selama dua jam, menjadi pukul 14.00 waktu setempat.

BACA JUGA: Pertemuan dengan Trump, Kim Jong-Un Tiba Lebih Dahulu di Vietnam

Sebuah pernyataan oleh juru bicara Gedung Putih Sarah Sanders mengatakan bahwa kedua pemimpin membahas berbagai cara untuk memajukan denuklirisasi dan konsepsi yang digerakkan oleh ekonomi.

“Tidak ada kesepakatan yang dicapai saat ini. Masing-masing tim berharap untuk bertemu lagi di masa depan,” ujar Sanders. []

SUMBER: ANADOLU


Artikel Terkait :

Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline