Unik, Informatif , Inspiratif

Ingat! Produk Kecantikan Ini Perlu Disimpan di Lemari Es

0

Untuk membantu memaksimalkan kecantikan serta kesehatan kulit, kebanyakan wanita biasanya rajin melakukan perawatan dengan menggunakan berbagai produk skin care.

Di antara sekian banyaknya jenis skin care yang digunakan, masing-masing produk pasti memiliki aturan penyimpanan tersendiri, salah satunya disimpan di ruangan bersuhu rendah atau dalam lemari es.

Hal itu memberikan efek lebih segar serta menghambat pertumbuhan bakteri yang berujung membuat krim jadi lebih awet, menyimpan produk skin care dalam lemari es juga bisa mencegah iritasi pada kulit.

BACA JUGA: Ini 3 Perawatan Dasar yang Wajib Dilakukan Agar Kulit Sehat

Perawatan skin care seperti itu akan meningkatkan sirkulasi darah, sehingga iritasi pun bisa dicegah sedini mungkin.

Meski demikian, perlu diketahui bahwa tidak semua produk skin care bisa disimpan dalam lemari es.

Lantas, produk skin care apa saja yang sebaiknya disimpan dalam lemari es?

1. Pelembap

Biasanya, pelembap memiliki beberapa kandungan, seperti vitamin A dan vitamin C, yang apabila terpapar suhu di atas 25°C akan mudah mengalami kerusakan.

Oleh karena itu, pelembap dianjurkan untuk disimpan pada suhu rendah jika ingin kandungan yang dimiliki dapat berfungsi dengan baik, salah satunya dengan menyimpannya dalam lemari es.

Selain pelembap, kamu juga bisa menyimpan sunscreen dalam lemari es untuk menjaga formula serta kandungan yang ada dalamnya.

2. Sheet Mask

Sheet mask saat ini masih jadi produk skin care favorit yang digandrungi oleh para beauty enthusiast.

Produk yang satu ini biasanya memiliki essence melimpah yang kaya akan nutrisi. Agar kandungan essence pada sheet mask dapat terjaga, maka sebaiknya kamu menyimpan produk ini dalam lemari es.

Bukan hanya untuk menjaga kualitas essence-nya saja, menaruh sheet mask di lemari es juga bisa memberikan efek dingin yang menyegarkan pada kulit saat pemakaian.

3. Eye Cream

Agar hasilnya lebih maksimal, ada baiknya mulai dari sekarang kamu menyimpan eye cream di dalam lemari es.

Selain dapat memberikan efek sejuk di kulit, eye cream yang diletakkan dalam lemari es juga diketahui lebih efektif untuk mengurangi mata yang sembap.

4. Toner

Toner merupakan produk skin care yang digunakan untuk membantu mengembalikan kelembapan kulit setelah mencuci wajah.

Menyimpan toner ke dalam lemari tak hanya dapat memberikan efek segar dan sejuk di kulit, tapi juga bisa membantu mengecilkan pori-pori. Menariknya lagi, mengaplikasikan toner dingin ke kulit juga dapat membuat kandungan-kandungan yang terdapat pada toner tersebut dapat lebih mudah diserap oleh kulit.

5. Serum Vitamin C

Memasukkan serum yang memiliki kandungan tinggi vitamin C pada lemari es diketahui dapat mencegah rusaknya kandungan vitamin pada serum tersebut.

BACA JUGA: Para Pecinta Bedak Penting Ketahui 3 Fungsi Utamanya

Pasalnya, jika terkena paparan suhu yang tinggi atau sinar matahari secara langsung, struktur molekul pada vitamin c akan mudah rusak, sehingga mengakibatkan fungsi dari produk tersebut jadi berkurang.

Ternyata bukan hanya makanan yang bisa disimpan dalam kulkas agar awet.

Produk kecantikan atau kosmetik juga ada yang harus disimpan dalam kulkas agar awet dan bekerja dengan maksimal. Jangan sepelekan ya! []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline