Foto: The Sun

PM Inggris Yakin Assad Dalang Penyerangan Gas Beracun di Idlib

Foto: The Sun

Perdana Menteri Inggris, Theresa May meyakini bahwa yang melakukan serangan gas beracun ke Kota Khan Sheikhoun, Provinsi Idlib, adalah pemerintah Bashar al-Assad. Mengenai hal ini Presiden Suriah pun menolak keras tuduhan tersebut.

Sebelumnya dalam wawancara dengan Agence France-Presse, Assad mengatakan, tuduhan Amerika Serikat dan sekutunya yang menyalahkan pemerintahan Suriah dibantah 100 persen. Namun menurut May, besar kemungkinan serangan gas racun yang terjadi di Provinsi Idlib dilakukan oleh rezim Assad.

“Dan sejauh pemikiran yang kita percaya, sistem sendiri adalah orang yang memiliki kemampuan untuk melakukan serangan itu,” kata May.

Serangan yang terjadi pada Selasa (4/4), menewaskan 72 orang, termasuk anak-anak. Puluhan orang lainnya mengalami gangguan pernapasan, muntah, pingsan, dan berbusa di mulut yang merupakan gejala gas beracun.

Delegasi Inggris untuk Organisasi Internasional untuk Pelarangan Senjata Kimia pada Kamis (13/4), menyebutkan, sampel yang diambil dari lokasi serangan diduga menunjukkan adanya gas sarin saraf. []

SatuMedia


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *