Unik, Informatif , Inspiratif

Ingin Merasa Lebih Muda dan Semangat? Lakukan 11 Tips Ini

0

Semakin hari, usia seseorang semakin berkurang. Artinya, jatah hidup seseorang akan semakin menipis di dunia ini. Meski usia sudah tidak muda lagi, bukan berarti memiliki jiwa muda adalah hal yang mustahil. Karena usia bukanlah patokan seseorang untuk tidak bersemangat. Justru akan lebih baik jika seseorang terus semangat dalam menjalani hidupnya.

Lalu bagaimana sih cara agar terus merasa muda dan semangat, meski usia sudah berkurang? Berikut 11 caranya:

1. Waktu istirahat yang cukup
Tidur dan bangun lebih awal serta menjaga kualitas tidur, akan mengembalikan kesegaran tubuh dan pikiran. Jauhkan semua piranti elektronik dan gadget saat tidur dimalam hari.

2. Tidak perlu merasa terlalu cemas dan jalani hidup secara positif
Ketika sedang berada pada situasi yang sulit, tarik nafas dalam-dalam, tetap tenang, dan tidak berkecil hati. Dengan mindset dan sudut pandang yang positif, semua yang dijalani akan terasa lebih ringan.

BACA JUGA: Jangan Asal Pilih Celana Dalam, Perhatikan Kesehatan Sperma

3. Bawa kegembiraan alam ke dalam hidup anda
Makan makanan halal, baik dan sehat. Gunakan obat-obatan dan antibiotik hanya jika diperlukan, dan sesuai saran tenaga medis. Hindari minuman berkarbonasi dan berkafein tinggi. Feel free. Jangan tergantung pada zat atau benda untuk membawakan Anda sukacita, energi atau kegembiraan.

3. Olahraga
Berolahraga itu penting. Membangun otot dan meningkatkan kebugaran fisik akan menjadikan tubuh lebih fit, padat, dan terlihat lebih muda. Fokus terutama pada lengan dan kaki, karena ini adalah otot-otot yang paling banyak digunakan dalam aktifitas sehari-hari.

4. Menjaga silaturahim dengan keluarga
Sesekali rencanakan agenda bertamasya atau piknik dengan keluarga besar dan kerabat jauh agar mempererat tali silaturahim. Selain menjaga kedekatan emosional, hal ini bermanfaat untuk membuat diri merasa lebih hidup dan bahagia.

5. Berjalan-jalan tafakur alam
Hargailah alam, berhenti sejenak untuk mendengarkan kicauan burung, mengindera aroma bunga, dan biarkan sinar mentari pagi menghangatkan jiwa.

6. Ambil sisi positif di setiap momen
Tentukan target. Tetap berfikir dan bertindak positif, berani menerima tantangan dan perubahan dalam hidup, dan tidak mendengarkan komentar negatif dari orang sekitar. Jika Anda merasa apa yang Anda lakukan tidak melanggar syariat Allah, bermanfaat, dan menyenangkan.

7. Sosialisasi
Aktiflah bergaul. Menelepon atau bahkan rencanakan kunjungan makan siang untuk bersenang-senang dengan teman. Jangan ragu untuk memulai percakapan dan membuka pertemanan baru. Melakukan hal ini akan membantu Anda mengurangi stres. Jangan pernah lupa, kurang stres berarti lebih sedikit kesempatan terkena serangan jantung.

BACA JUGA: 5 Manfaat Kerokan bagi Kesehatan Tubuh

8. Meningkatkan rasa humor
Cari sesuatu yang lucu dalam segala hal. Jika Anda perlu tertawa untuk menjaga diri dari menangis, tidak masalah! Tertawa dan tersenyum. Latihan otot di wajah Anda dan membantu Anda merasa lebih muda.

9. Mencintai
Sesekali rencanakan agenda kencan khusus dengan suami, istri, atau orang yang Anda sayangi dengan suasana baru.

10. Realistis
Apakah Anda memiliki daftar besar hal yang harus dilakukan? Aturlah jadwal dan manfaatkan waktu sebaik mungkin. Jangan membesar-besarkan hal kecil. Dan juga patut dipertimbangkan bahwasanya waktu istirahat yang cukup adalah tidak ternilai.

11. Bersyukur dan berbagi
Hidup terasa lebih indah, berkah, dan bahagia jika kita banyak bersyukur dan memberi, bukan sebaliknya. Selalu merasa cukup akan nikmat Allah SWT adalah kunci utama untuk berbahagia menjalani hidup. []

SUMBER: MUSLIMAH ZONE


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.