manfaar tidur siang di bulan ramadhan
Foto: Hello Sehat

Ingin Tidur Teratur? Ini Dia Tipsnya

INSPIRADATA. Adanya gadget dan televisi telah membuat jam tidur sebagian orang menjadi tidak teratur. Pasalnya, banyak orang yang telah berniat tidur tapi malah terlalu asik menonton acara televisi atau main gadget hingga larut malam.

Tidur tidak teratur tentu akan berdampak buruk bagi kesehatan Anda. Tubuh Anda akan lesu dan tidak bersemangat di pagi hari dan hal ini akan berujung pada menurunnya performa kerja Anda.

Jika Anda sulit tidur teratur karena masalah di atas, berikut kami beri tips agar tidur Anda bisa teratur setiap malam, disitat dari Infoyunik.

  1. Atur Timer Televisi Sesuai Jadwal Tidur

Pada saat malam hari, pastikan Anda sudah mengatur timer TV sesuai jadwal tidur Anda. Sesuaikan waktu matinya TV dengan jadwal tidur Anda. Jika televisi sudah mati, artinya waktu tidur Anda sudah tiba.

  1. Alarm Waktu Pada Ponsel Anda

Saat masih asik memeriksa status teman, atau sedang browsing artikel-artikel seru, tiba-tiba alarm ponsel Anda berbunyi yang menandakan bahwa sudah waktunya menyingkirkan segala macam gadget yang masih asik dimainkan dan saatnya merebahkan tubuh untuk tidur.

  1. Mengikat Pergelangan Tangan dengan Tali

Cara ini cukup aneh yakni dengan mengikat pergelangan tangan Anda dengan tali yang disambungkan ke tempat tidur. Cara ini dilakukan agar Anda tidak beranjak lagi dari tempat tidur dan terpaksa untuk terlelap.

  1. Pakailah Penutup Pada Mata Anda.

Tidak sedikit dari kita, sulit memejamkan mata meskipun malam telah larut. Oleh karena itu, tutuplah mata Anda dengan kain tipis untuk memaksa mata terpejam. Tips ini akan membuat seseorang tertidur dengan sendirinya.

  1. Jadikan Tidur Malam Sebagai Kegiatan Menabung Energi

Semakin cukup energi yang terisi di tubuh Anda, maka aktivitas atau kerja yang dilakukan pada esok harinya akan berjalan optimal dan penuh semangat yang tinggi.

Nah, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda yaa, Sahabat Inspira. Selamat menconba!! []


Artikel Terkait :

About Ari Cahya Pujianto

Hanya Pemuda Akhir Zaman yang Terus Memperbaiki Diri

Check Also

Rahasia Televisi, Bisa ‘Membius’ Otak

TV merupakan contoh yang sangat baik sekali bagaimana perangkat ini mempengaruhi pikiran Anda sebagai akibat pengaruh yang ditimbulkannya kepada otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *