10 Selebriti Dunia Pro-Palestina

Ini 10 Selebriti Dunia Pro-Palestina (2-Habis)

10 Selebriti Dunia Pro-PalestinaINSPIRADATA. Palestina, hingga detik ini masih dijajah oleh Zionis Israel. Bahkan, Negara adidaya yang mengaku sebagai polisi dunia—negeri paman sam—sepertinya cuek saja terhadap upaya pembersihan etnis yang dilakukan Israel.

Dan meski poros dunia condong kepada Israel, beberapa selebriti dunia ini menyuarakan kepeduliannya terhadap Palestina. Mereka mencoba menggugah kesadaran dunia akan masalah ini. siapa saja selebriti yang dimaksud. Berikut selebriti Pro-Palestina, sebagaimana disitat dari Mvslim.

6. Coldplay

Coldplay menjadi berita utama yang berbeda, karena mereka menunjukkan dukungan mereka secara tidak langsung untuk Palestina. Pada tahun 2011, Coldplay memposting sebuah video musik pada halaman Facebook mereka. Lagu ini disebut “Freedom for Palestine” oleh Oneworld.

coldplayColdplay sendiri tidak ambil bagian dalam produksi lagu itu, hanya berupa dukungan di internet saja—dimana lebih dari 5.500 orang mendukung hal tersebut hanya dalam beberapa jam. Namun tindakan Coldplay menarik perhatian media Israel, yang kemudian mengkritik band itu. Bahkan halaman anti Coldplay di Facebook telah muncul.

7. Lupe Fiasco
Wasalu Muhammad Jaco atau Lupe Fiasco, adalah bintang hip-hop Amerika. Dia menunjukkan dukungannya bagi Palestina dalam lagu-lagu yang berbeda. Bahkan dalam salah satu konser ia membawa bendera Palestina.

lupe-fiascoDalam lagunya “Things I never said”, dia juga mengatakan alasan tidak memilih Obama karena sikap pro-Israel-nya dan tentang konflik Israel-Palestina.

8. Whoopi Goldberg

Pada tahun 2012, Whoopi Goldberg dikritik karena dia me-retweet postingan tertentu di Twitter. Fansnya bertanya: “Whoopi, bisa tolong meretwiit bahwa laki-laki, perempuan & anak-anak di Gaza, Palestina telah dibantai selama seminggu terakhir.” Dan permintaan itu dia lakukan. Alhasil pengikut Whoopi yang pro-Israel marah besar.

9. Selena Gomez

Pada 18 Juli 2014, Selenan Gomez membagikan posting Instagramnya yang berbunyi: “Ini tentang kemanusiaan. Doa untuk Gaza.”

Kontroversi pun meledak di sekelilingnya, dimana situs berita selebriti TMZ menanyakan apakah Gomez adalah “pro-Hamas”. Namun tidak seperti selebriti lainnya, seperti Rihanna dan pemain NBA Dwight Howard, Selena tidak menghapus postingannya.

10. Rob Schneider

Pada 20 Juli 2015, Rob Schneider—bintang film dan comedian—memposting dukungannya terhadap Palestina via Twitter.
“Pengepungan tidak manusiawi di Gaza, telah menjadi hari paling mematikan saat ini.”
Keesokan harinya, ia menambahkan tulisan bahwa “Tidak marah terhadap pembunuhan anak-anak, sangat berisiko untuk jiwa Anda. #Gaza.” []

HABIS…


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Rahasia Televisi, Bisa ‘Membius’ Otak

TV merupakan contoh yang sangat baik sekali bagaimana perangkat ini mempengaruhi pikiran Anda sebagai akibat pengaruh yang ditimbulkannya kepada otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *