dampak buruk bekerja dari rumah, Ini 3 Dampak Buruk Jika Anda Bekerja dari Rumah
Unik, Informatif , Inspiratif

Ini 3 Dampak Buruk Jika Anda Bekerja dari Rumah

0

Dengan majunya perkembangan teknologi dan internet sekarang, bekerja dari rumah secara online semakin populer ketimbang bekerja dikantor pada umumnya. Bekerja dari rumah memiliki banyak keuntungan maupun kerugian, bila melihat dari segi keuntungan maka sudah pasti kita bisa bersantai-santai dirumah kapan saja.

Selain memiliki keuntungan, ada juga beberapa kerugian yang mungkin akan dihadapi ketika bekerja di rumah. Agar bekerja di rumah menjadi efektif, Anda perlu mengatasi hal-hal yang dapat mengganggu atau yang akan mengurangi kinerja Anda. Beberapa hal yang menjadi kerugian saat bekerja di rumah antara lain:

Kurang Pergaulan

Bekerja di rumah membuat Anda lebih sedikit bertemu orang. Komunikasi paling sering dilakukan melalui Internet seperti email, social media seperti Facebook atau Twitter, komunikasi melalui telepon atau short message seperti SMS, BlackBerry Messenger, WhatsApp, dan lainnya.

Agar tidak menjadi kurang pergaulan, Anda dapat merencanakan untuk bertemu dan bersosialisasi dengan orang minimal 2 kali dalam seminggu. Orang atau kelompok orang yang ditemui sebaiknya bukan orang dan kelompok yang sama agar wawasan Anda bertambah.

Lebih mudah bosan dan kesepian

Walaupun kelihatannya bebas dan menyenangkan, namun terkadang bekerja sendiri dirumah itu cukup membosankan karena tidak ada orang lain yang bisa diajak ngobrol/bercanda seperti dikantor.  Selain itu Anda juga akan semakin merasa kesepian jika sudah menjalani pekerjaan rumahan untuk waktu yang cukup lama.

Karena itu kita bisa mengakalinya dengan bergabung kedalam organisasi/komunitas diwaktu senggang, ikut berbagai kegiatan sosial dan akan lebih baik jika kita memiliki teman kerja yang juga sama-sama bekerja secara online.

Cenderung Kurang Fokus

Waktu untuk bekerja seharusnya tidak tersimpangkan oleh hal lain agar Anda tidak kehilangan fokus yang dapat menyebabkan tujuan Anda tidak tercapai. Dengan adanya internet sekarang, setiap detik selalu muncul berbagai pencuri perhatian entah itu di media online, sosial media, dan sebagainya.

Memang di zaman sekarang perhatian kita secara konsisten terus-terusan dialihkan oleh berbagai isu, hoax, berita, gosip, dan sebagainya. Sedikit-sedikit buka link di Facebook, sedikit-sedikit nonton video di YouTube, tanpa sadar Anda sudah menghabiskan 5 jam berputar-putar dari 1 website ke website lainnya. []

Sumber: Kumpulan Info


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.