Foto: Framepool & RightSmith Stock Footage

Ini 3 Manfaat Es Batu Selain untuk Diminum

Masalah pada wajah memang menjadi masalah yang selalu menyebalkan, selain penampilan bisa terganggu, Anda juga jadi Tidak percaya diri dan bebas berekspresi.

Untuk mengatasi masalah wajah, Anda biasanya pergi dan berlangganan pada dokter spesialis untuk mengatasi masalah tersebut. Tetapi padahal hanya dengan menggunakan es batu saja Anda bisa mengatasi beberapa masalah di wajah.

Seperti yang dikutip dari manfaat.co.id, ada tiga manfaat es batu untuk wajah nih. Mungkin sebagian orang belum mengetahuinya ya. Untuk itu, mari kita lihat penjelasan berikut:

  1. Es batu dapat mengobati jerawat.

Setiap orang tentu pernah merasakan berjerawat bukan? Ternyata es batu bisa menghilangkan gangguan kulit yang satu ini. Rasa dingin pada es batu bisa menenangkan daerah sekitar jerawat serta dapat mengurangi kandungan minyak di wajah kita.

Caranya adalah dengan memijat pelan bagian yang terkena jerawat dengan menggunakan es batu selama 10 s/d 15 menit. Cara ini dapat dipercaya dapat mengurangi bengkak akibat jerawat serta membantu mengempeskannya

  1. Dapat mengecilkan pori-pori kulit wajah.

Selain jerawat, pori-pori besar juga merupakan masalah yang sangat mempengaruhi penampilan. Jika tidak bersih pada saat membersihkan wajah, kotoran akan tetap menempel diwajah, dan hal ini akan lebih rentan menimbulkan tumbuhnya jerawat.

Untuk mengatasi masalah pori-pori besar, kita bisa memanfaatkan es batu. Sensasi dingin es batu dipercaya dapat membantu mengecilkan pori-pori kulit wajah. Cara Penggunaan dengan mengompres atau olesi wajah dengan menggunakan es batu secara rutin, hal tersebut dapat membantu mengecilkan pori-pori kulit.

  1. Mengatasi mata bengkak.

Kurang tidur atau setelah menangis akan memberikan efek bengkak pada mata. Tentu saja hal itu akan mempengaruhi penampilan. Cara Penggunaan yaitu dengan membungkus es batu dengan kain lembut. Kompreskan es tersebut pada mata secara rutin di pagi hari. []


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

orang yang boleh meminta-minta

Jangan Sentuh 3 Bagian Tubuh Ini dengan Tangan!

Hasil penelitian juga mengungkapkan, orang yang menggunakan cincin atau memelihara kuku lebih dari dua milimeter membawa lebih banyak mikroba di tangannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *