hal yang dibenci suami
Foto: youtube

Ini 4 Jurus Jitu Meredam Pertengkaran Suami Istri dalam Rumah Tangga

Dalam sebuah rumah tangga, pertengkaran adalah sesuatu yang wajar sekali terjadi. Karena bagaimanapun menyatukan dua kepala yang berbeda isinya bukanlah perkara yang mudah. Dalam mengarungi bahtera rumah tangga, ada begitu banyak konflik yang pasti menghadang. Jika semua rintangan itu bisa dihadapi bersama, sudah dipastikan hubungan akan semakin kuat.

Banyak hubungan suami istri yang mengalami kegagalan karena mereka tidak bisa menghadapi setiap konflik atau pertengkaran yang terjadi.

Agar kehidupan berumah tangga semakin harmonis, berikut beberapa tips yang dapat dilakukan saat suami istri sedang bertengkar yang dikutip dari hipwee.com.

1. Posisikanlah Dirimu di Posisi Pasangan
Belajarlah memposisikan dirimu pada posisi pasangan jika memang pasanganmu benar melakukan kesalahan yang memicu sebuah pertengkaran. Jika pada faktanya pasanganmu terbukti melakukan kesalahan yang membuatmu marah, marahlah secara elegan. Jangan sampai kemarahanmu menghakiminya secara sepihak.

Pernahkah kamu mencoba memposisikan sebagai pasanganmu yang sedang melakukan kesalahan dan memicu menjadi sebuah pertengkaran. Berpikir positif dan belajarlah memandang sesuatu dari sudut pandang yang berbeda. Maka, ada baiknya jika kamu berpikir dengan kepala dingin.

2. Tidak selalu Silent Is Gold
Ada orang yang mengatakan diam adalah emas, tapi ini tidak berlaku bagi kalian yang yang sedang bertengkar dengan pasangan. Diam saat adanya pertengkaran atau konflik tidak akan menyelesaikan masalah, yang ada hanya akan menimbulkan sumber permasalahan baru.

Jadi, ngambek dan ngediemin pasangan bukanlah suatu solusi yang bagus kalau sedang bertengkar.

3. Berikanlah Telingamu untuk Lebih Banyak Mendengar
Buat kamu yang sering bertengkar dengan pasangan cobalah singkirkan sejenak egomu, bukalah telingamu untuk mendengarkan satu alasan dari pasangan. Untuk kali ini berpikirlah menggunakan logika, jangan merasa seolah-olah kitalah korban yang tersakiti. Hanya mereka yang berjiwa besar yang mau memberikan dirinya untuk lebih banyak mendengar dari pada berbicara.

 

 

4. Keep Calm and Be Positive
Dari pada sibuk berasumsi dan membayangkan hal-hal negatif, alangkah lebih baik jika kamu berikan kesempatan pada pasanganmu buat menjelaskan duduk permasalahannya. Jangan sampai kamu mendengar penjelasan malah dari orang lain, hal ini akan memperburuk keadaan.

Hubungan yang sukses terjadi jika kedua individu mampu bersikap dewasa dan objektif dalam memandang sebuah permasalahan. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

alasan suami selingkuh

Perhatikan, 5 Hal Sepele Ini Bisa Jadi Tanda Pasangan Anda tengah Berselingkuh

Meski demikian, ada juga orang yang tetap biasa saja dengan HP. Kemana-mana dia tidak perlu terlalu sering memegang handphone. Membuka handphone kalau ada notifikasi saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *