Harga Makanan di Papua

Ini 5 Cara Agar Mie Instanmu Bisa Lebih Sehat

Banyak anggapan buruk kepada mie instan. Namun, beberapa cara satu ini dapat mengubah stereotip tersebut.

Ya betul, mie instan banyak mengandung zat kimia (pengawet) yang bisa berdampak negatif bagi tubuh jika berlebihan mengonsumsinya. Berikut cara agar mie instan bisa lebih sehat:

1. Tambahkan telur

Tindakan menambahkan telur pada mie kuah instan ternyata tak hanya akan membuat rasanya jadi lebih enak. Pun begitu, ini juga bisa menambah kandungan protein dalam mie yang akan kamu makan.

2. Tambahkan sayuran

Menambahkan sayuran jelas akan membuat mie instan jadi lebih sehat.

Kamu bisa menambahkan sayuran seperti sawi, wortel, kubis, kembang kol, atau brokoli. Tambahkan sayuran tersebut saat mie akan matang sehingga nutrisi dalam sayuran tetap terjaga. Bonusnya, kamu juga mendapatkan tambahan serat yang bermanfaat untuk mendukung pencernaan.

3. Tambahkan daging ayam

Selain telur dan sayuran, kamu juga bisa menambahkan daging ayam yang akan membuat mie jadi lebih sehat. Namun pilihlah daging ayam yang tidak ada lemaknya sehingga lebih sehat bagi tubuh.

4. Kurangi bumbunya

Cara sederhana lain yang bisa kamu coba unuk membuat mie instan jadi lebih sehat adalah jangan menggunakan semua bumbu mie. Kurangi menjadi setengahnya. Jangan khawatir, mie instan tetap akan terasa enak dan tentu saja lebih sehat untuk tubuh.

5. Olah dengan cara sendiri

Selain dengan mengurangi bumbu mie instan, kamu bisa mengolah mie instan dengan caramu sendiri untuk membuatnya jadi lebih sehat. Contohnya adalah dengan menumisnya dengan minyak zaitun, lalu ditambah sayur-mayur, setelah kamu merebusnya. []

thehealthsite.com. | Merdeka


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *