Inspirasi dan Data

Ini 5 Destinasi Kota Wisata Paling Dicari di Google

0 5

Musim  liburan segera tiba. Sejumlah paket wisata juga mulai ditawarkan oleh agen-agen perjalanan. Lantas, bagaimana dengan persiapan liburan Anda? Apakah sudah menemukan tujuan yang tepat? 

Google pernah merilis lima kota wisata di dunia yang paling dicari wisatawan sepanjang 2016. Meskipun ini tahun lalu, tapi tidak ada salahnya kita menengok apa saja 5 kota wisata tersebut.

Terlebih, Google juga belum merilis kota wisata mana saja yang paling dicari sepanjang 2017 ini. Dilansir dari Kompas.com, berikut kelima kota wisata yang paling dicari:

Havana, Kuba

Hasil gambar untuk havana cuba
GQ

Kuba menjadi salah satu tempat yang dianggap eksotis oleh para wisatawan. Apalagi setelah Barack Obama berkunjung ke sana saat menjabat sebagai Presiden AS. Sebelumnya, kunjungan terakhir kali dilakukan oleh Presiden Calvin Coolidge pada 1920. Keharmonisan itu membuat industri pariwisata di Kuba kembali berkembang. Wisatawan mulai berani datang, melalui pesawat terbang komersial hingga kapal pesiar.

Mexico City, Meksiko

Hasil gambar untuk Mexico City
Lonely Planet

Walau ada banyak pantai cantik, namun Mexico City nyatanya juga membuat turis penasaran untuk berkunjung. Keindahan arsitektur menjadi alasan, ditambah lagi dengan sejarah dan kulinernya yang menarik. Jadi, jika berencana untuk pergi ke Amerika, jangan lupa untuk menyempatkan mampir ke sini.

Tokyo, Jepang

Hasil gambar untuk tokyo japan
Thrillist

Hal-hal yang bertema modern—terkadang cenderung aneh—di Tokyo, Jepang, membuat banyak turis penasaran. Berkat hal tersebut, negara ini pun semakin percaya diri untuk mengembangkan wisata teknologinya, dengan melakukan perkembangan fasilitas, tentu saja dengan lebih canggih.

Reykjavik, Islandia

Hasil gambar untuk Reykjavik, Islandia
Isi Good

Sejak 1960, badan pariwisata Islandia membuat aturan yang ramah wisatawan. Salah satunya ialah kelonggaran untuk berada selama beberapa hari di negaranya, bagi wisatawan menunggu penerbangan maskapai Icelandair ke Amerika Utara dan Eropa. Aturan ini tentu saja memberi keuntungan bagi wisatawan yang memiliki konsep berlibur ‘sekali mendayung, dua sampai tiga pulau terlampaui’. Berkat aturan tersebut, Islandia sukses menjadi salah satu tujuan wisata wisata terpopuler di dunia sepanjang tahun.

Toronto, Kanada

Gambar terkait
macleans.ca

Aturan berkunjung Islandia juga menginspirasi negara lain, salah satunya ialah Kanada. Melalui maskapai Air Canada, wisatawan yang akan berkunjung ke Amerika boleh berada selama beberapa hari di sini. Sampai saat ini, kota yang paling sering dikunjungi ialah Toronto. Wisatawan beralasan, kota ini memiliki keberagaman kuliner yang lezat. []

 

loading...
loading...
Comments
Loading...