Namun ingat, saat kamu mudik bersama balita atau buah hati yang masih bayi, membawa oleh-oleh berlebih tidak terlalu dianjurkan.
Foto: Business Insider

Ini 7 Aktivitas Positif saat Terkena Macet

Senin memang sering dimusuhi karena kita harus kembali menghadapi pekerjaan yang menumpuk dan kemacetan yang lebih berat dibanding hari-hari lainnya.

Tak bisa dipungkiri rasa kesal karena terjebak macet di pagi hari bisa membuat semangat kerja hilang. Dari pada marah-marah di jalan dan menghabiskan energi, lebih baik pergunakan waktu di jalan untuk melakukan berbagai kegiatan positif. Misalnya seperti kegiatan di bawah ini:

1. Ibadah

Membaca Al-Quran, dzikir atau mendengarkan murottal merupakan aktivitas efektif agar kamu tidak bosan saat terkena macet. Menurut beberapa pengamat, dengan melakukan aktivitas tersebut, otak dapat lebih rileks dan nyaman.

2. Baca Buku atau Koran

Aktivitas bermanfaat ini bisa kamu lakukan di tengah kemacetan. Aktivitas ini terbukti dapat menghilangkan bosan, menambah wawasan, dan menjadikan kamu orang yang up to date.

3. Dandan

Dandan atau menghias diri sering dilakukan kaum wanita saat kemacetan. Aktivitas ini dilakukan agar penampilan bisa terlihat segar dan tidak kusut sebelum sampai tujuan.

4. Ngobrol dengan Teman Perjalanan

Mengobrol dengan teman perjalanan merupakan salah satu aktivitas yang bermanfaat. Selain menimbulkan interaksi sosial, aktivitas ini juga bisa menambah kedekatan dengan teman, dan kamu akan merasa waktu berjalan dengan cepat.

5. Belajar Bahasa Baru

Kamu bisa melatih otak untuk tetap berkembang dan tajam dengan belajar bahasa baru. Pilihlah bahasa yang ingin dipelajari, lalu download-lah aplikasi belajar bahasa yang melalui audio perangkat telepon genggam. Mendengarkan bahasa baru melalui audio akan lebih efektif karena kamu bisa mengulangnya berkali-kali hingga fasih.

6. Melatih Persiapan

Bagi kamu yang hendak ada presentasi atau ujian di kantor atau kampus, gunakanlah waktumu di tengah kemacetan dengan latihan presentasi atau mempelajari ulang tugas atau materi.

7. Mengirim Email

Gunakanlah telepon genggammu untuk hal yang bermanfaat, seperti mengirim atau membalas email yang harus membutuhkan respon segera. Hal ini bisa mengurangi pekerjaanmu. Sesampainya di rumah, kamu bisa langsung mematikan telepon genggam dan menghabiskan waktu dengan keluarga atau bersantai. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Bahaya Menelepon Saat Hujan, Wajib Tahu

Jadi berhati-hatilah menelepon di saat hujan apalagi disertai dengan petir. Bisa-bisa Anda kehilangan nyawa karena hal sepele tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *