memotong kuku
Benarkah Wanita Datang Bulan Tidak Boleh Potong Kuku

Ini 7 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Memotong Kuku

Memotong kuku adalah hal yang sering orang lakukan ketika mereka merasa bahwa, sudah waktunya kuku dipotong atau dibersihkan dari kuman-kuman.

Namun, hal tersebut masih saja meninggalkan jamur pada kuku, padahal kita sudah merasa bahwa kuku telah bersih dari kuman dan infeksi.

Hal ini bisa jadi ada kesalahan yang anda lakukan saat memotong dan membersihkan kuku anda, mungkin salah satu kesalahan yang anda lakukan saat memotong kuku ada daftar berikut

1. jika melakukan perawatan kuku ke salon selalu ingatkan, untuk tidak memotong kutikula kuku. Memotongnya akan meningkatkan risiko infeksi seperti dijelaskan oleh departemen kesehatan University of Utah. Kutikula sendiri merupakan lapisan kulit tipis pada pangkal kuku

2. Kuku panjang jadi sarang kuman, karena kotoran yang terselip di bawahnya. Oleh karena itu jangan memotong kuku dengan cara menggigitnya karena kuman jadi bisa masuk ke tubuh memancing infeksi.

3. Memotong kuku dengan tergesa-gesa bisa membuat kuku retak. Keretakan pada kuku bisa saja tidak kasat mata tapi pada jangka waktu lebih lama kulit bisa terkupas atau patah.

4. Saking ingin bersihnya kebanyakan orang memotong kuku hingga terlalu pendek. Padahal, memotong kuku terlalu pendek mampu menimbulkan paronikia atau cantengan.

5. Menggunting kuku sebaiknya dilakukan saat kuku dalam keadaan bersih. Sebab, kotoran bisa masuk melalui kutikula kuku dan mengakibatkan infeksi.

6. Usai menggunting kuku jangan dibiarkan begitu saja. Sebaiknya cuci lagi jari-jari kamu agar semakin bersih. Kamu bisa mengoleskan antiseptik sesudahnya.

7. Selama ini banyak orang yang menggunting kuku dengan bentuk melengkung, padahal yang paling aman untuk kesehatan kuku adalah dengan memotong lurus.

Nah, sekarang anda sudah tahu 7 hal yang harus dihindari dan bagaimana cara memotong kuku yang benar, bersih bebas kuman dan infeksi. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *