Ini Agar Kita Terbebas dari Insomnia

Insomnia atau susah tidur kerap terjadi kepada beberapa orang, hingga imbasnya tubuh akan merasa lelah dan yang parah adalah timbulnya risiko penyakit.

Namun, pakar kesehatan telah mengingkap beberapa hal yang bisa mengatasi insomnia tersebut dengan efektif. Berikut ulasannya:

Menenangkan pikiran

Cukup banyak penderita insomnia yang ternyata disebabkan oleh banyaknya beban pikiran atau permasalah yang terus menggelayuti pikirannya. Selain itu, beberapa hal lain seperti stress hingga kebiasaan memainkan ponsel di tempat tidur bisa memicu masalah susah tidur.

Pakar kesehatan menyarankan kita untuk menenangkan pikiran dengan cara melakukan latihan pernafasan atau bermeditasi sebelum tidur. Dengan pikiran yang lebih tenang dan menikmati kasur yang nyaman, maka tubuh pun akan menjadi lebih rileks dan kita pun bisa segera terlelap.

Mengonsumsi minuman hangat

Pakar kesehatan menyarankan kita untuk mengkonsumsi susu atau cokelat hangat yang bisa membuat pikiran dan badan menjadi lebih rileks sehingga kita tentu akan lebih mudah terlelap.

Buat kamar tidur menjadi lebih nyaman

Agar bisa cepat tidur, pakar kesehatan menyarankan kita untuk membuat kamar menjadi lebih rapi, lebih bersih, lebih nyaman, lebih redup, dan lebih tenang. Dengan membuat kamar ini menjadi lebih nyaman, maka kita pun akan lebih mudah terlelap dengan cepat dan mengatasi insomnia.

Pakar kesehatan sangat tidak menyarankan konsumsi obat tidur karena bisa membuat kita kecanduan dan justru akan sulit untuk tertidur jika tidak mengkonsumsi obat tidur tersebut.

Sumber: Doktersehat


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *