fakta fidel castro
Foto: The Independent

Ini Alasan Fidel Castro Pelihara Janggut

Fidel Castro merupakan salah satu pemimpin revolusioner di dunia. Ia adalah pemimpin yang sangat dicintai rakyatnya.

Mantan pemimpin negara Kuba tersebut bertubuh tegap dan sering tampil dengan busana khas militer. Satu hal yang membuatnya berbeda dan sangat diingat adalah janggut dan berewok yang dia miliki.

Ternyata, memelihara janggut bagi Fidel Castro mempunyai filosofi tersendiri. Dalam sebuah wawancara tahun 1959, Fidel Castro mengibaratkan janggutnya itu sebagai lambang komitmen pengabdiannya kepada rakyat Kuba.

“Tak pernah terpikirkan bagi saya untuk mencukur janggut karena saya terbiasa dengan (memelihara) janggut. Janggut saya ini berarti banyak hal untuk negara saya. Kalau kami sudah menunaikan janji-janji pemerintahan yang baik, maka saya akan mencukur janggut,” demikian kutipan Fidel Castro, seperti dilansir CCTV.

Wawancara tahun 1959 itu terjadi antara jurnalis CBS dan Fidel Castro, tepat 30 hari setelah Revolusi meruntuhkan rezim militer Fulgencio Batista pecah pada tahun 1959. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Bahaya Menelepon Saat Hujan, Wajib Tahu

Jadi berhati-hatilah menelepon di saat hujan apalagi disertai dengan petir. Bisa-bisa Anda kehilangan nyawa karena hal sepele tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *