foto: wom.my

Ini Alasan Mengapa Pegawai Ikut Libur Akhir Tahun

foto: wom.my

INSPIRADATA. Libur akhir tahun sudah tiba, dan sepertinya sudah menjadi kebiasaan bagi banyak pegawai untuk mulai menghilang dari kantornya.

Tapi tahukah Anda, mengapa karyawan atau pekerja memilih liburan di setiap akhir tahun? Berikut beberapa alasannya.

Ingin Menghabiskan Waktu Dengan Keluarga

Banyak juga karyawan yang memilih cuti dan kembali ke kampung halaman agar bisa menghabiskan waktu dengan keluarga. Meski tidak liburan jauh-jauh, tetap saja dekat dengan keluarga memberikan kenyamanan lebih dan meningkatkan rasa kasih sayang.

Mengikuti Jadwal Anak Sekolah

Banyak karyawan yang sudah memiliki anak mengikuti jadwal liburan anaknya yang bersekolah. Liburan yang diberikan di sekolah biasanya jatuh pada bulan Juli dan Desember. Waktu yang berharga ini akhirnya dimanfaatkan untuk liburan bersama keluarga agar lebih dekat dengan anak-anak.

Menghabiskan Cuti

Ketika karyawan tidak mengambil cuti saat awal tahun, kebanyakan mereka ingin menghabiskannya di akhir tahun. Meski cuti yang diberikan perusahaan berbeda-beda tiap tahunnya, tetap saja pilihan ini menjadi alasan terbaik untuk pergi liburan di akhir tahun.

Karena Ada 2 Hari Besar

25 Desember dan 1 Januari terjadi dalam satu minggu, sehingga banyak karyawan yang memilih mengambil semua hari libur di antara dua hari besar ini. Selain lebih praktis, liburan di antara hari besar akan membuat mereka merasakan indahnya perayaan tersebut lebih puas dan bebas dibanding liburan di hari biasanya.

Mengikuti Tren Liburan

Banyak tren liburan awal tahun yang populer dan diikuti banyak orang saat ini. Seperti menghabiskan malam tahun baru di penginapan, merayakan pergantian tahun di atas gunung, atau melihat matahari terbit di tempat-tempat yang indah. Selain akan menambah stok gambar di media sosial, momen-momen ini hanya terjadi setahun sekali kan?

Perusahaan Memberikan Libur Panjang

Beberapa perusahaan memberikan kebijakan meliburkan karyawannya lebih awal di akhir bulan Desember hingga awal Januari. Tentunya kesempatan ini menjadi potensi yang menggiurkan bagi para karyawan untuk menghabiskan liburannya ke berbagai tempat yang diinginkan. Tanpa harus berurusan dengan izin cuti dan berbagai prosedur lainnya. []

Sumber: Liputan6


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *