Unik, Informatif , Inspiratif

Ini Bahaya Minum Kopi Berlebihan

0

Tidak sedikit orang sudah terbiasa meminum kopi. Kopi kini disukai oleh semua kalangan, tidak hanya dalam kalangan laki-laki saja. Rasanya yang tidak selalu pahit dengan aneka toppingnya yang lezat itulah yang menjadi alasan kopi jadi populer saat ini.

BACA JUGA: Peminum Kopi Hitam Lebih Psikopat

Karena rasanya yang nikmat ini, membuat banyak orang tidak memerhatikan asupan kopinya. Asupan kopi yang berlebihan bisa memicu munculnya masalah pada kesehatan.

Dampak negatif meminum kopi secara berlebihan diantaranya bisa menyebabkan insomnia. kandungan kafein yang terkandung dalam kopi akan merangsang otak lebih aktif meski di malam hari. Itulah alasan seseorang sulit untuk tidur setelah minum kopi. Hal ini juga menyebabkan terganggunta pola tidur yang dapat membuat badan menjadi lemas dan tidak bersemangat saat esok hari.

Kebanyakan meminum kopi juga dapat meningkatkan detak jantung serta membuat kita menjadi gelisah. Selain itu, tekanan darah juga akan meningkat lebih cepat. Jika tanda-tanda seperti ini mulai terasa, lebih baik mulai kurangi meminum kopi atau beralih ke minuman yang lain seperti teh hijau atau susu kunyit.

Ternyata, dehidrasi juga dapat timbul jika terlalu banyak meminum kopi. Mengapa demikian? Karena dengan mengonsumsi kopi, dapat mengurangi cairan dalam tubuh. Sebab, kopi bersifat diuretik yang memicu peningkatan produksi urin dalam tubuh.

BACA JUGA: DIY Masker Kopi untuk Kulit Kusam, Coba Yuk!

Asam yang merupakan sifat dari kopi ini dapat memicu produksi asam lambung tubuh. Saat asam lambung menumpuk dan bercampur dengan gas, efek samping yang akan timbul yaitu perut kembung dan merasa tidak nyaman pada bagian perut. Bahkan, sebagian orang bisa merasakan mual dan oerih di bagian perut.

SUMBER: KUMPARAN


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline