Inspirasi dan Data

Ini Bahaya Pakai Hp dan Laptop diatas Tempat Tidur

0 91
bahaya-  - Ini Bahaya Pakai Hp dan Laptop diatas Tempat Tidur -
foto: experience.colostate.edu

INSPIRADATA. Laptop dan smartphone, dua benda elektonik yang erat dengan kebutuhan di jaman modern seperti sekarang ini. Keduanya sangat praktis, bisa digunakan kapan dan dimana pun.

Keduanya tidak bisa lepas dari keseharian kita. Sebagian orang bahkan tidak bisa lepas dari laptop dan smartphone hingga menjelang tidur. Sehingga kedua benda itu dibawa ke atas kasur. Ini bisa berbahaya lho.

Di Inggris, ada kejadian sprei kasur terbakar akibat di atasnya diletakkan smartphone yang sedang di-charge.

Akibat kejadian ini, otoritas pemadam kebakaran di sana, London Fire Brigade, mengeluarkan peringatan kepada masyarakat agar tidak mengambil risiko dengan menaruh HP, laptop, maupun peralatan listrik di tempat tidur.

Chris O’Conner, Kepala keamanan masyarakat di London Fire Brigade, mengatakan, jangan tidur dengan meletakkan HP di tempat tidur kamu, apalagi dengan menaruhnya di bawah bantal.

“Telepon dan peralatan listrik lainnya bisa mendapatkan cukup panas untuk membakar tempat tidur,” ujarnya, “Hal yang sama berlaku untuk laptop. Laptop cenderung memanas dan ketika ditinggalkan di selimut dan permukaan yang lembut dapat menjadi terlalu panas dan menyebabkan kebakaran.”

Informasi yang dikutip dari mirror.co.uk. pada Minggu (25/12) seperti ditulis diatas, semoga bisa membuat kita lebih waspada terhadap kebiasaan kita dalam penggunaan benda elektronik tersebut. []

loading...
loading...
Comments
Loading...