dampak buruk pakaian ketat
Foto: www.today.com

Ini Bahayanya Pakai Celana Jeans Ketat

Baru-baru ini para ahli kesehatan memperingatkan bagi Anda yang nyaman mengenakan jeans ketat, jeans ketat cenderung menekan saraf di seluruh area paha. Hal ini dapat menyebabkan mati rasa atau sensasi rasa terbakar di daerah paha.

Jeans ketat merupakan trend fashion yang mempunyai banyak model, jeans adalah fashion yang banyak digemari dan dirancang agar pas dengan bentuk pinggang dan paha.

BACA JUGA: Inilah Fungsi Saku Kecil pada Celana Jeans

Namun kemudian masalah muncul, karena dalam beberapa tahun terakhir terdapat masalah kesehatan yang banyak dikeluhkan oleh pengguna celana ramping ini.

Menurut Karen Boyle, seorang ahli bedah di Greater Baltimore Medical Center (USA) mengatakan, jeans ketat bisa memicu meralgia paresthetica, yaitu suatu kondisi yang meremas saraf yang melewati daerah luar paha, dan yang menyebabkan mati rasa, terbakar, dan sensasi kesemutan.

Sedangkan ahli terapi fisik berpendapat bahwa saraf kutaneus lateral pada paha berperan penting untuk memberikan sensasi ke bagian atas dan bawah kaki.

BACA JUGA: Dijamin, Jeans Ini Bisa Awet sampai 50 Tahun

Neurolog juga menegaskan bahwa penggunaan jeans ketat akan membuat tekanan berlebihan pada saraf kutan lateral, yang menyebabkan sindrom kesemutan paha.

Sampai saat ini cara yang terbaik untuk mencegah tekanan pada saraf adalah dengan memakai celana jeans stretch. Jeans dengan bahan stretch dapat mengurangi rasa sakit yang terkait dengan paha, maka carilah celana jeans yang terbuat dari kain strecth. Dan juga pilihlan celana jeans yang dibuat dengan bagian pinggang yang elastis. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

setan

Kulit Membiru karena Dicubit Setan, Benarkah?

Hal ini disebabkan karna penggumpalan darah akibat pecahnya dinding pembuluh darah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *